DaerahSitubondo

Ditinggal Saat Menanak Nasi, Dua Rumah di Panarukan Hangus Terbakar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, Penyusun laporan Pusdalops, BPBD Situbondo menjelaskan, Kebakaran yang menghanguskan 2 rumah di Dusun Kilensari Selatan, RT 01 / RW 01, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo yang diduga berawal dari saat menanak nasi lalu ditinggal keluar oleh pemiliknya.

“Kejadian berawal saat ibu Yulia Agustina memasak nasi, sebelum di tinggal ke luar rumah, dia berpesan kepada Rian ( Ponakannya ) bahwa sedang memasak didapur, namun Rian lupa dañ di tinggal tidur hingga terjadilah kebakaran tersebut,” jelas Puriyono.

Akibat angin yg kencang, api dengan cepat merembet kerumah Ibunya (sebelah rumahnya) yaitu milik ibu Sutina, hingga rumahnya pun hangus terbakar.

“Warga sekitar yang melihat ada kebakaran berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ucapnya

Beberapa menit kemudian, lanjut laporan Puriyono, 2 unit Damkar milik Pemkab Situbondo tiba dilokasi dan melakukan Pemadaman dan pembasahan agar tidak meluas atau merembet.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut (Aman terkendali). Rian yang pada saat itu tidur langsung terbangun dan lari keluar rumah saat melihat ada kobaran api dari belakang rumahnya,” tutup laporan Puriono.

Atas musibah kebakaran 2 rumah permanen tersebut, masing – masing pemiik rumah diperkirakan mencapai kerugian sekitar Lima Puluh Jutaan Rupiah.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close