Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Diva Jazz Syaharani Tampil, Ribuan Penonton BBJF Di Pantai Cacalan Banyuwangi Terkesima

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2017 yang digelar di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur benar-benar membuat masyarakat pecinta musik jazz jadi terkesima.

Karena bintang utama Syaharani and Queenfireworks, membuat takjub dan decak kagum saat membawakan beragam sub genre musik jazz mulai etnik, swing dan rock n roll. Dan yang paling seru, Syaharani sukses berkolaborasi dengan kesenian khas Banyuwangi, Kuntulan, hingga menghasilkan suguhan musik yang unik nan asyik lain dari biasanya.

Kolaborasi ini diawali dengan munculnya puluhan penabuh kendang Kuntulan dari kursi penonton menuju panggung. Mereka menabuh kendang dengan rancak menampilkan harmoni perkusi. Di atas panggung, Syaharani langsung menyambut mereka dengan langsung menyanyikan lagu daerah Banyuwangi, Padang Ulan. Suara rancak rebana dan aransemen musik jazz pun menyatu sedemikian rupa menghasilkan paduan musik yang bukan main indahnya.

Selepas ber-kuntulan, Syaharani pun beradu suara penyanyi senior Banyuwangi, Temuk. Menambah keseruan konser musik jazz pantai pada malam hari itu.

Tak cukup disitu, kehebohan terus berlanjut begitu Syaharani bernyanyi lagu jazz bareng puluhan siswa siswi SMA 1 Giri Banyuwangi. Anak-anak pelajar daerah ini menyanyikan tembang berjudul Picnic To The Sky dengan atraktif.

“Saya sangat bersemangat tampil bersama adik adik SMA ini. Semoga akan semakin banyak anak muda Banyuwangi yang terlibat di panggung Jazz di tahun-tahun mendatang,” ucap Syaharani disela jeda bernyanyi.

Syaharani juga membawakan beragam sub genre Jazz. Seperti Arisan Hujan secara Swing, serta jazz rock n roll berjudul Coffe Morning. Lagu ini merupakan salah satu hits yang pembuatan video klipnya dilakukan di berbagai destinasi wisata Banyuwangi seperti Gunung Ijen dan Pulau Merah diwilayah Banyuwangi Selatan.

Sementara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah mengucapkan selamat atas pagelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival 2017 melalui sambungan jarak jauh.

“Selamat menikmati sajian Jazz Pantai. Semoga di lokasi Pantai Cacalan ini bisa memberi hiburan yang menyenangkan,” ujar Anas.

Pantai Cacalan yang masuk Kecamatan Kalipuro ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis. Pohon kelapa menjadi penanda suasana pantai tropis. Siluet bukit dan gunung Pulau Bali seolah menjadi lukisan yang melayar belakanginya. Potensi inilah yang dalam satu tahun terakhir fokus dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di seputar Kota Banyuwangi.

Panggung Banyuwangi Beach Jazz Festival ini dimulai sejak sore dengan menampilkan Sanskerta band dan dua band pelajar yang terpilih lewat kompetisi Student Jazz Festival belum lama ini. BBJF sendiri merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2017 yang digelar setiap tahun. Selain BBJF, nuansa musik jazz lain bakal digelar di kaki Gunung Ijen pada ajang Banyuwangi Ijen Summer Jazz, 6-7 Oktober mendatang. (mh.said)

Caption : Sang Diva. Syaharani saat tampil memukau ribuan penonton dipanggung BBJF Pantai Cacalan Kalipuro Banyuwangi, Sabtu malam (2/9/17)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close