DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Do’a-kan Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan, Prajurit Kodim 0823 Situbondo Gelar Salat Ghaib

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Untuk mendoakan korban meninggal dunia tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, anggota Kodim 0823 Situbondo melaksanakan Salat Ghaib bersama di Mushollah Al-Ikhlas Makodim 0823 Situbondo, Senin (3/10/2022).

Salat ghaib ini digelar sebagai bentuk turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang yang menelan korban ratusan orang meninggal dunia. “Salat Ghaib ini kita laksanakan untuk mendoakan korban meninggal dunia tragedi Kanjuruhan,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag usai melaksanakan Salat Ghaib.

Sebelum melaksanakan Salat Ghaib, kata Kasdim Situbondo, terlebih dahulu anggota melaksanakan Salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan membaca Surat Yassin dan diakhiri dengan doa bersama untuk korban meninggal dunia tragedi Kanjurahan.

“Salat Ghaib ini dalam rangka mendoakan ratusan korban tewas dalam tragedi pasca pertandingan sepak bola antara Persebaya Surabaya dan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Kita juga mengintruksikan semua koramil di jajaran Kodim 0823 Situbondo untuk melaksanakan Salat Ghaib,” kata Kasdim 0823 Situbondo.

Atas tragedi Kanjuruhan, sambung Kasdim, seluruh jajaran Kodim 0823 Situbondo turut berbelasungkawa dan mendoakan para korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan diampuni segala dosa-dosanya dan di terima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

“Semoga para almarhum-almarhumah wafat dalam keadaan Islam, husnul khotimah, diampuni segala khilafnya, diterima semua amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” pungkas Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button