AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Dollah Mando Tunjau Lokasi Pembangunan Rest Area Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando meninjau lokasi pembangunan Rest Area yang terletak di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu, Senin 2 September 2019.

Peninjauan dilakukannya usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda penyerahan tiga buah Ranperda di Gedung DPRD Sidrap.

Dalam kunjungan itu, Dollah Mando didampingi sejumlah Kepala OPD Sidrap yang juga baru saja menghadiri rapat paripurna. Di antaranya, Kadis PSDA, Imran Abidin, Kadis PU Tarhub, Abdul Rasyid, Kadispora, Anis Dachlan, Kepala BPKD Nasruddin Waris, Plt Kepala Bappeda, Andi Muhammad Arsjad.

Beberapa item sekaitan proyek rest area yang ditinjau di antaranya lokasi pembangunan cekdam, jalan lingkar, Masjid, lahan parkir, penataan kawasan wisata serta pembebasan lahan.

Dollah Mando menjelaskan, kunjungan tersebut untuk melihat langsung progres pembangunan rest area di Kabupaten Sidrap. “Rest area ini nantinya dapat menjadi alternatif tempat istirahat pengguna jalan terutama rute Makassar-Palopo dan Makassar-Toraja, apalagi akan dibangun masjid terapung,” ungkap Dollah Mando.

Ia mengingatkan, perencanaan dan persiapan proyek tersebut harus dilakukan dengan baik agar pelaksanaannya bisa maksimal.

“Juga diharapkan antar instansi terkait saling koordinasi supaya pekerjaan tidak saling tumpang tindih,” pesan Dollah Mando.

Sebagai informasi, pembangunan rest area merupakan bagian program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya bidang Infrastruktur dan Pariwisata.

Rest area akan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga sebagai sentra kerajinan, oleh-oleh, dan pelaksanaan ajang, yang merupakan potensi pengembangan pariwisata untuk meningkatkan PAD.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button