Eks Keresidenan Madiun

Dongkrak Nilai Tambah Susu, Disnakan Magetan Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Susu

BeritaNasional.ID, Magetan  – Untuk mendongkrak nilai susu,  Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan mengadakan Lomba Masak dengan bahan dasar susu yang mendatangkan chef Subadri, acara ini diikuti  ibu-ibu PKK peternak sapi perah yang berlangsung di halaman Dinas Peternakan dan Perikanan yang diikuti pada Kamis (17/11/2022).

Kepala Disnakan Nur Haryani mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong ibu-ibu peternak sapi agar bisa membuat olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar susu.

“Dorongan utama untuk ibu-ibu ini agar bisa memberikan atau pun menyajikan  berbagai macam olahan yang berbahan dasar susu, acara ini diikuti oleh ibu-ibu PKK dari peternak sapi perah. ” kata Nur Haryani

Menurutnya, untuk mendongkrak nilai susu, jika diolah dengan baik akan memilik nilai tambah yang luar biasa

“ Potensi yang luar biasa apabila dikelola dengan baik” imbuhnya

Dengan adanya acara ini, peternak tidak hanya menyajikan susu murni, tetapi juga menghasilkanproduk  olahan yang berdampak meningkatkan kesejahteraan para peternak

“Tdak hanya sekedar kita setor susu murni saja tetapi ketika diolah itu akan menjadikan nilai tambah otomatis itu  tambahan untuk peternakan kita” pungkasnya (mei)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button