ACEH

DPC APDESI Aceh Besar Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPD APDESI Aceh

BERITANASIONAL.ID, ACEH BESAR — Geuchik yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) diharapkan berperan aktif dalam hal mensejahterakan masyarakat dan menjaga kekompakan antar sesama khususnya di Aceh besar dan pada unumnya seluruh Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh, Wilda Mukhlis, S.HI, saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Aceh Besar masa bakti 2023-2028, Kamis (9/2/2023) di Kampus Diktorat Poliven, Ingin Jaya – Aceh Besar.

Kemudian terkait pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar di seluruh Aceh, juga menegaskan agar para Geuchik yang berhimpun dalam APDESI Aceh Besar bisa menjadi suksesor dan mediator guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai bagi masyarakat Aceh Besar.

“Kita semua memiliki kepentingan dalam Pilkada kali ini, namun harus dipastikan bahwa kepentingan paling besar kita adalah menciptakan kelancaran dan kenyamanan di Aceh Besar, sehingga tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat” tegas Wilda.

Kemudian Wilda Muklis, SH.I mengucapkan Selamat kepada pengurus DPC APDESI Aceh Besar yang baru.

“Semoga kita selalu konsisten dalam mengemban amanah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh, ” harap Wilda.

Sementara itu Ketua terpilih Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Aceh Besar masa bakti 2023-2028, Muslem, MS.SE mengharapkan dan mengajak para Keuchik di Aceh Besar untuk sama-sama berfikir bagaimana Aceh Besar lebih maju. Geuchik menjadi Ujung tombak dalam membangun Indonesia.

“Lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tidak bisa dilepaskan dari andil para Geuchik di Aceh, khususnya yang tergabung dalam APDESI seluruh Aceh” ungkap Muslem,SE, Ketua DPD APDESI Aceh Besar terpilih yang Baru saja dilantik.

Pria yang juga Wakil Ketua DPP APDESI Aceh ini mengharapkan, Gampong harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan Aceh dan Indonesia.

Pelantikan 36 orang pengurus APDESI Aceh Besar yang mewakili 604 Gampong di Aceh Besar ini turut disertai dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus APDESI Aceh Besar oleh Ketua DPD APDESI Aceh, Wilda Muklis, S.HI dan Bupati Aceh besar selaku Bupati dan Pembina DPC APDESI Aceh Besar.

Dalam acara yang dimulai dengan pengajian oleh Tgk Syibral Malaysia, turut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP.Ms.MM dan Ketua DPD APDESI Aceh, Wilda Mukhlis, S.HI, dan Yusran,S.Sos.I.MH Selaku Sekretaris serta perwakilan DPC APDESI Kab/Kota seluruh Aceh.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button