RagamSumatera

DPC KWRI Pringsewu Bentuk Tim Dobrak Mata Elang

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Tim Dobrak Mata Elang DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRI) Pringsewu terbentuk, Rabu (16/9/21).

Tim terdiri dari beberapa media Televisi streaming cetak dan online. Berikut anggota tim tergabung pada DPC KWRI Kabupaten Pringsewu.

Ketua DPC KWRI Pringsewu Davit Segara mengatakan, yang perlu diketahui bahwa dibentuknya tim Dobrak Mata Elang bukan untuk menakut-nakuti orang. Tugas pokok dari tim ini adalah menjembatani suatu pokok persoalan negatif yang terjadi di masyarakat hingga tuntas. Adapun tim ini aktif terjun langsung kelapangan. Adapun komitmen yang dilakukan tim ini yaitu berpihak pada kebenaran serta, kuat berpegangan teguh pada kode etik jurnalistik.

Davit menjelaskan, fungsi utama dari tim ini adalah Investigasi. Namun investigasi yang dilakukan tim Dobrak Mata Elang bukan investigasi dalam konsep yang dilakukan polisi. Meski, teknis yang digunakan bisa saja sama, seperti pengamatan, penghintaian, bahkan penyamaran atau uji laboratorium. Tim ini bekerja dengan batasan yang jelas. Tim ini tidak bisa menyita dokumen, menggledah rumah atau kantor. Dan juga tim ini tidak bisa memanggil narasumber secara paksa atau bahkan menangkap seseorang.

” Tim ini pilihan. Anggota dipilih memiliki keberanian, profesional dalam bekerja serta memiliki kemampuan yang cukup dibidang jurnalistik. ketrampilan mengemas laporan ada pada masing-masing anggota tim ini. Semoga dengan dibentuknya tim ini bisa bermanfaat ditengah masyarakat, “tukasnya. (red).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button