DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024PolitikRagamSitubondo

DPC PKB Situbondo Daftarkan Bacelegnya ke KPU Naik Becak

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Situbondo mendaftarkan syarat bakal calon legeslatifnya menaiki becak dari kantor DPC PKB hingga ke KPU Situbondo di Jalan Cendrawasih Situbondo, Sabtu (13/5/2023).

Sebelum, berangkat ke KPU menaiki becak, terlebih dahulu bacaleg saat ada di kantor PKB membacakan salawat nariyah sebanyak 4444 kali dan menyantuni anak yatim piatu. Hal ini dilaksanakan agar dalam penyerahan berkas persyaratan bacaleg PKB Situbondo lancar dan sukses.

Keterangan yang disampaikan Iwan Suryadi Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Situbondo mengatakan, mekanisme pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat bakal calon anggota DPRD Situbondo ke Komisi Pemilihan Umum yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Situbondo sudah sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang pencalonan.

“Hasil pemeriksaan aplikasi Silon dan hard coppi berkas bacaleg dari PKB Situbondo kami nyatakan lengkap dan benar,” kata Iwan Suryadi SH Devisi Teknis Penyelenggaran pada Komisi Pemilihan Umum Situbondo.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Situbondo Ali Yafi Mughni dalam keterangan presnya di kantor KPU Situbondo mengucapkan, terima kasih kepada KPU Situbondo dan siap bekerjasama dengan penyelenggara pemilu lainnya pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, sebanyak 45 berkas atau persyaratan bacaleg DPC PKB Situbondo dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU Situbondo. Adapun berkas bacaleg yang kami daftarakan sebanyak 45 bacaleg termasuk keterwakilan perempuan,” kata Ali Yafi Mughni.

Adapun, sambung Ali Yafi, target perolehan kursi di pada pemilihan legislatif 2024 mendatang sebanyak 18 kursi. “Saat ini PKB mempunyai kursi 13 di DPRD Situbondo. Untuk itu, kami yakin pada pemilu legislatif 2024 mendatang PKB Situbondo bisa menambah kursi. Sebab, bacaleg PKB Situbondo siap bertarung semua,” jelas Ketua DPC PKB Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Ali Yafi, namun dia berharap pelaksanaan pemilu legislatif 2024 mendatang berlangsung aman, lancar dan kondusif juga sukses. “DPC PKB Situbondo siap mensukseskan pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Situbondo aman, lancar, kondusif, jujur dan adil,” pungkas Ali Yafi Mughni. (Asad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button