AdvedtorialSulbar

DPD IWAPI Mateng Gelar Pelatihan pelatihan Capacity Building dan Public Speaking Bagi Pelaku Usaha UMKM Perempuan

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar —.Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Mamuju Tengah berkolaborasi dengan DPD IWAPI Sulawesi Barat menggelar pelatihan Capacity Building dan Public Speaking bagi pelaku usaha UMKM perempuan yang ada di Mamuju Tengah, Senin (14/11/2022).

Pelatihan tersebut bertempat di Sapo Kopi Cafe N Resto dengan melibatkan 35 orang peserta dari berbagai bidang usaha.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Pelatihan dan Pembelajaran (LP3) Soraya, yang telah berpengalaman di bidang pengembangan life skill perempuan selama kurang lebih 23 tahun.

Ketua DPC IWAPI Mateng, Hj. Marvita Aras menyampaikan, public Speaking merupakan senjata yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha termasuk pelaku usaha perempuan. Selain untuk menciptakan personal branding, public speaking juga merupakan aspek yang penting dalam membangun relasi dengan kolega bisnis.

“Melalui pelatihan ini, setidaknya para pengusaha perempuan Mateng bisa belajar teknik-teknik berbicara untuk semakin meningkatkan kemampuan negosiasi dan promosi, serta untuk kelangsungan organisasi IWAPI Mamuju Tengah kedepannya,” kata Vita sapaan akrab Marvita Aras.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPC IWAPI Mateng juga mengucapkan terimakasih kepada LP3 Soraya, Dewi Talli dan Miss Soraya yang telah berbagi ilmu terkait public speaking dan manner.

Sementara Ketua Umum DPD IWAPI Sulbar, Asriani Arsal menyambut baik kegiatan pelatihan Capacity Building dan Public Speaking bagi pelaku usaha UMKM perempuan yang ada di Mamuju Tengah.

“Saya menitip harapan agar output kegiatan ini para pengusaha perempuan Sulawesi Barat terkhusus Mamuju Tengah dapat semakin mengukuhkan eksistensi menjadi pengusaha yang kreatif, inovatif dan profesional,” harap Asriani Aras.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button