DaerahHukum & KriminalSUMUT

DPD Perindo Langkat: Dukung Penuh Kinerja Kejari Langkat Ungkap Korupsi

BeritaNasional.ID, – Ada fenomena yang menarik perhatian di Gedung Kejari Langkat yang mendapatkan kiriman karangan papan bunga dari eleman masyarakat pada Jum’at (5/2/2021). Papan bungan yang dirimkan bertuliskan ucapan selamat atas kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat, yang telah mengungkap dugaan korupsi dana BOK dari kepala Puskesmas Desa Teluk berinisial dr. ED, dengan penahanan.

Informasi dirangkum beritanasional.id, ucapan selamat atas keberhasilan Kejari Langkat dengan pemasangan karangan bunga yang dikirim elemen masyarakat  ini, baru kali pertama terjadi di Kabupaten Langkat. Terpasangnya karangan papan bunga inipun menjadi perhatian masyarakat Langkat, termasuk juga bagi pengurus DPD Perindo Langkat.

DPD Perindo Langkat, melalui Sekretaris Perindo Langkat, Hidayat Syahputra mengatakan, ini merupa fenomena  baru, dan baru kali ini terjadi di Kabupaten Langkat. “Kami Perindo Langkat sangat mengapresiasi kinerja Kejari Langkat yang dipimpin Dr. Iwan Ginting, S.H, M.H.,” ucapnya Hidayat kepada awak media, Jum’at (5/2/2021) di Stabat.

Hidayat Syahputra mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk dari akumulasi (perhimpunan) kejenuhan (kemuakan) masyarakat Langkat terhadap tata kelola birokrasi yang ada di Langkat, yang dinilainya bobrok. “Kami juga sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kejari Langkat dalam menindak pejabat-pejabat di Langkat yang menyalah gunakan kewenangannya sebagai penguna anggaran di Pemerintahan Kabupaten Langkat,” ungkap Hidayat Syahputra.

Selain itu, Lanjut Hidayat, tindakan tegas dan keberanian menegakkan hukum oleh Kejari Langkat ini penting, demi Kabupaten Langkat bersih dari praktek-praktek curang yang melanggar UU dan Hukum yang berlaku di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Kejari Langkat telah menahan Kepala Puskesmas Desa Teluk berinisial dr. ED pada Kamis (4/2/2021). Penahan dr. ED terkait dugaan korupsi pemotongan dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2017–2019 di Puskesmas Desa Teluk. (Reza)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button