DaerahJawa TimurSitubondo

DPKH Kabupaten Situbondo Bekerjasama Dengan PDHI Jatim lll Mengadakan Kegiatan Vaksinasi Rabies Day

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI Jatim lll) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Rabies untuk anjing, kucing, musang dan kera, bertempat di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo, Selasa (28/9/2021).

Menurut Ir. Sulistyani MSi selaku Kabid Keswan Mavet di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, kegiatan vaksin rabies day ini adalah rangkaian kegiatan Hari Rabies se Dunia yang jatuh pada hari ini.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan vaksinasi rabies. Selain di Dinas Peternakan, di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, kemudian di Kecamatan Kendit, Kecamatan Situbondo juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu vaksinasi rabies day, karena di tiga Kecamatan itu populasi untuk hewan pembawa rabiesnya lebih tinggi, ” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Sulistyani DPKH Kabupaten Situbondo menyediakan vaksin sebanyak 270 dosis serta vitamin untuk anjing, kucing, musang dan kera.

“Pada Oktober 2021 nanti, kita juga akan melaksanakan kegiatan kastrasi untuk kucing – kucing liar agar populasi rabiesnya tidak bertambah banyak. Dan kegiatan itu nantinya juga rangkaian kegiatan dari Hari Rabies se Dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Anisa pemilik kucing bernama Malika asal Kabupaten Malang yang kos karena bekerja di Situbondo menjelaskan, pertama kali Anisa mengetahui akan ada vaksinasi Rabies hewan di DPKH Situbondo dari postingan drh. Wike di Sosial Media (SosMed)

“Saya gak sengaja ngliat postingan drh. Wike di Sosial Media, saya pikir – pikir kenapa gak di vaksin, kan baik buat kucing dan baik juga kepada yang melihara, iya akhirnya saya kesini,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button