BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

DPP PPP Kembali Calonkan Kyai Salwa Menjadi Bupati Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali akan merekomendasikan Drs. KH. Salwa Arifin sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk periode berikutnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jender (Wasekjen) DPP PPP, Norman Zein Nahdi, SE, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Monitoring Persiapan DPC PPP menghadapi Pemilu 2024, senin (18/9 2023).

“Yang menjadi alasan DPP PPP akan merekom Kyai Salwa, sapaannya, menjadi Bacabup yang akan datang, karena sejumlah prestasi yang diraih selama menjadi Bupati,” kata Norman, sapaannya, pada wartawan.

Disamping itu, lanjutnya, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini santun dalam memimpin. Walaupun dihujat kanan-kiri, tetapa sabar, tidak mebalasnya.

Ditambahkan, dalam sepanjang sejarah, baru kali ini Bondowoso diakui secara formal oleh  internasional. Yaitu pemberian pengharagaan oleh Unesco Global Geopark (UGG) di Maroko bersama Bupati Banyuwangi, dan yang lainnya.

Sertfikat UGG tersebut sebagai bukti bahwa dunia internasional mengakui secara fromal atas keberhasilan Pemkab Bondowoso yang dipimpin Kyai Salwa mengantarkan kota tape ini ke dunia internasional.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang OKK 2 DPC PPP, Imam Khalid Andi Wijaya mengatakan, Kyai Salwa memang belum resmi menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacabup. Namun semuan elemen PPP sudah mendukungnya.

“Ulama, masyarakat, Pengurus dan kader PPP siap mendukung Kyai Salwa jika beliau akan maju lagi sebagai Bupati Bondowoso untuk periode yang kedua,” kata anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Bondowoso ini.

Keberhasilan Kyai Salwa, lanjutnya, yang membuat seluruh elemen PPP yang mendorong alumni PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo ini kembali untuk maju sebagai kandidat. Keberhasilan itu antara lain, Program UHC yang 100% dicover APBD.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button