DaerahHeadlineJawa TimurSitubondo

DPPPA Situbondo Gelar Sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Peduli terhadap perempuan dan anak, Pemkab Situbondo mengadakan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak, Selasa (7/12/2021).

Sosialisasi yang bertempat di lantai dua Pemkab Situbondo, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) setempat menggandeng tim gabungan yang terdiri dari Unit PPA Polres, Dinas Kominfo dan Persandian, RSUD dr. Ramelan Bondowoso.

Adapun undangan yang hadir dalam acara tersebut yakni sejumlah anggota Forum Anak Kabupaten Situbondo, para tokoh dari organisasi keagamaan yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah serta tokoh masyarakat dan para undangan yang lainnya.

Kepala DPPPA Situbondo H. Imam Hidayat mengatakan bahwa, game online yang pada saat ini marak dimainkan anak – anak sehingga anak – anak tersebut kecanduan. Untuk itu, kami berharap kepada orang tua agar mengawasi permainan anak atau memberikan waktu – waktu tertentu untuk anak bemain HP.

“Mungkin kita melihat kejahatan siber melalui game online sudah mulai bermunculan. Untuk itu, kita berusaha mengantisipasi agar tidak terjadi terhadap anak – anak kita,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Situbondo Drs. H Saifullah MM juga menjelaskan bahwa jaman digitalisasi sekarang ini, cara yang evektif bagi orang tua untuk mengawasi permainan anak yaitu banyak cara diantaranya, membuat aturan untuk anak boleh bermain hp tapi setelah makan, kemudian membatasi waktu anak bermain hp,

“Kita melakukan pembatasan dan pengawasan anak bermain hp untuk menghindarkan dari bahaya, dan kalau bisa waktu anak bermain hp ditempat terbuka, bisa diruang keluarga, sehingga keluarga bisa melihat apa yang dilihat si anak karena khawatir si anak membuka situs – situs yang mengandung porno dan semacamnya, upayakan jangan sampai bermain hp di kamar atau menyendiri di tempat yang tidak dilihat oleh keluarga,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button