DaerahJawa TimurSitubondo

DPRD Situbondo Gelar Rapat Paripurna Dan Penandatanganan Plafon Anggaran Sementara APBD 2021

BeritaNasional.ID, Situbondo – DPRD Kabupaten Situbondo gelar Rapat Paripurna Persetujuan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD serta prioritas dan penandatanganan plafon anggaran sementara APBD tahun 2021, Rabu (3/3/2021).

Disaksikan oleh anggota DPRD dan pimpinan OPD yang mengikuti rapat paripurna. penandatanganan dilakukan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM, Ketua DPRD Edy Wahyudi SE serta Wakil Abdurrahman, Jaenur Ridho dan Heru Sugiarto.

Ketua DPRD Kabupaten Situbondo Edy Wahyudi, SE. mengatakan bahwa, Persetujuan yang dituangkan dalam nota kesepakatan ini merupakan perwujudan dan tanggung jawab DPRD serta Pemerintah Kabupaten Situbondo terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Situbondo yang kita dicita-citakan bersama.

Sementara, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM mengatakan bahwa, dalam nota kesepakatan tertuang rincian APBD 1,8 Trilyun turun menjadi 1,7 trilyun dan ditambah dengan refocusing sebesar 60 milyar.

“Dalam pelaksanaan anggaran ini kita harus fokus mengatasi COVID-19 , dan upaya mensejahterakan masyarakat. Artinya, program pembangunan itu harus mendapatkan porsi yang lebih banyak,” jelas Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan bahwa, infrastruktur sudah banyak yang rusak, malah ada jalan poros desa yang masih belum tergarap. Hal ini yang harus dapat perhatian lebih awal ketimbang yang lain-lain.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada semua pihak bisa menyadari kondisi keuangan APBD kita. Kita tidak mungkin membiarkan APBD kita terus tidak sehat, APBD kita lambat laun harus sehat tentu kita bisa membelanjakan keuangan kita dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna, beliau juga menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh ibu Gubernur kemarin yaitu, tentang potensi daerah yang harus dimaksimalkan.

“Kedepan, PAD kita harus semakin ditingkatkan untuk bisa mengimbangi kondisi anggaran APBD yang masih belum sehat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan memberikan berkontribusinya dalam penyusunan dan pembahasan KUA PPAS ini, sehingga APBD Tahun Anggaran 2021 dapat diselesaikan sesuai dengan apa yang telah kita targetkan bersama,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button