SumateraSumatera Utara

Dr. Badikenita Br. Sitepu SE.,SH.,M.Si Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono

BeritaNasional.ID, SIMALUNGUN SUMUT – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi menghadiri  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Letda Sujono, Perkebunan Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/10/2023).

Dalam acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin sebagai Inspektur Upacara, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta Forkopimda.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023 ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

“Saya mengucapkan selamat memperingati Hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023,” Kata Badikenita Br Sitepu yang juga merupakan satu-satunya kandidat dari kaum perempuan yang maju Caleg DPD RI di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara.

Upacara yang digelar ini untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) dalam peristiwa G30S/PKI.

Di Bandar Betsy pernah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap Letda Sujono yang dilakukan PKI sehingga menjadi catatan kelam yang tidak boleh terulang kembali.

Dalam peringatan ini, juga dilakukan peletakan karangan bunga di Tugu Letda Sujono, penampilan Marching Band oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sumut, tarian multi etnis Sumatera Utara, fragmen tragedi 1965 Bandar Betsy, serta pemberian tali asih kepada keluarga Letda Sujono. (Kiel)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button