NasionalSulawesi

Dr. Patawari, S.HI.,M.H : Target Minimal 70 MABA Prodi S2 Hukum UIT TA.2022

Makassar | Beritanasional.id – Sehubungan dengan terbitnya akreditasi institusi Peringkat BAIK Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, menjadi motivasi untuk mencari masiswa kiranya dapat kuliah di Magister Hukum Universitas Indonesia Timur. Selasa, 02/11/2022

Selain dari pada itu selaku Kaprodi Magister Hukum menambahkan bahwa, kini telah terakreditasi dengan peringkat BAIK, artinya legalitas UIT maupun program studi S2 Hukum, menjadi alasan untuk senantiasa mencari dan menerima mahasiwa dari masyarakat, tentu dengan mempertimbangkan rasio Mahasiswa dan Dosen.

Lanjut mengatakan “S2 Hukum UIT sekarang ini memiliki 13 Doktor yang tersebar pada disiplin ilmu baik Kukum Pidana, Hukum Perdata maupun Hukum Tata Negara hingga Hukum Internasional, kemudian ini sangat berkorelasi dengan kurikulum yang ada pada Magister Hukum untuk dapat mengajarkan kepada mahasiswa yang ada pada Magister Hukum, bahkan dalam beberapa tahun kedepan Magister Hukum akan memiliki dosen tetap sejumlah 16 Orang, dikarenakan masih ada beberapa Dosen yang sementara kuliah di berbagai Perguruan Tinggi, Seperti UNHAS Makassar, UMI Makassar, Universitas Airlangga. UIN Alauddin Makassar.” Kata Doktor Patawari

Untuk itu, Dr. Patawari juga menambahkan pada periode penerimaan Mahasiswa baru S2 Hukum UIT tahun ajaran 2022/2003 selaku ketua Prodi Magister Hukum menargetkan sampai minimal 70 Mahasiswa baru. Sejarah pertama Magister Hukum memperoleh Mahasiswa baru dengan jumlah yang fantastis.

Dalam hal ini dikarenakan pertama, kepercayaan Masyarakat terhadap Universitas Indonesia Timur yang senantiasa tumbuh dan berkembang, kedua dosen tetap pada Doktor Hukum UIT semakin bertambah banyak dengan jumlah 13 Doktor dan Dosen Luar biasa 3 Orang.

Magister Hukum UIT, banyak calon Mahasiswa dari berbagai kalangan baik itu dari kalangan pengacara, jaksa, hakim, dan lainnya, bukan hanya terkhusus pada para Penegak Hukum akan tetapi juga dari kalangan Staff legal notaris, staff Pemda, staff DPRD hingga anggota DPRD. Untuk itu dalam penerimaan Mahasiswa baru selama memenuhi syarat baik administrasi dan prosedur yang telah ditentukan maka prodi Magister Hukum sangat welcome untuk dapat bersama-sama bergabung dalam civitas akademik UIT.

Pada pendaftaran tahun ini bagi Prodi Magister Hukum Universitas Indonesia Timur, itu tidak memungut biaya bahkan kita memberikan beasiswa pada semester I (artinya pembayaran semester akan di lakukan pada semester II, III, dan IV sedangkan pembayaran semester sangat terjangkau yakni kisaran Rp. 4.475.000/semester)

Selain daripada itu pembayaran lainnya adalah Ketika di semester IV henda ujian proposal, ujian hasil, ujian tutup dan wisuda. Dan beberapa pembayaran administrasi lainnya yang tentu tidak begitu memberatkan mahasiswa

Universitas Timur pada Prodi Magister Hukum memiliki selain 13 Doktor juga kita mengelola jurnal yang terakreditasi sinta (5) Demikian bersama-sama Fakultas Hukum UIT juga kerjasama Lembaga lain seperti PERADRI, AAI, HAPI, PERADI dan juga Lembaga seperti pemerintahan DPRD Kabupaten Kota Pemerintah daerah, juga kementerian Hukum HAM dan Kementerian PU.

Kemudian Doktor Patawari juga menyampaikan sistem perkuliahan S2 Hukum UIT dilakukan melalui dua jalur yaitu tetap muka (offline) dan juga jalur online hal ini dilakukan guna mengikuti perkembangan pandemi dan mengikuti ketentuan akademik dan pemerintah untuk sewaktu waktu model tersebut dapat berubah sesuai ketentuan Pemerintah dan Universitas.

Sedangkan, perkuliahan melalui jalur offline (tatap muka) dilaksanakan di jalan Rapocini kampus empat Universitas Indonesia Timur sedangkan Jalur yang kami lakukan via online dengan menggunakan Media Zoom, Google MIT. Tutup Doktor Patawari

Laporan : Randi Qadri
Adm.     : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button