Jawa Timur

dr Tien Farida Yani, Resmi Dilantik, Definitif Direktur RSD Nganjuk

BeritaNasional.ID Nganjuk – Kilas Balik Sejarah, Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk pertama didirikan pada tahun 1956 berlokasi di Desa Ganung Kidul Kecamatan Kota dengan Kepala dr. Te Tea Yong.

Kemudian dalam rangka pengembangannya dicarilah tempat yang strategis dan pada tahun 1963 Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk pindah ke Jalan dr. Sutomo nomor 62 Nganjuk sampai sekarang

Tugas pokok dan fungsi utama yang diemban oleh Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk adalah memberikan pelayanan kesehatan baik perorangan maupun rujukan.

Pada awal tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Nganjuk, menempatkan dua Rumah sakit dibawah naungannya yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Nganjuk dan Rumah Sakit Umum Daerah Kertosono sebagai SKPD yang menerapkan PPK-BLUD.

Hal ini sebagai wujud respon pemerintah Kabupaten Nganjuk atas tuntutan peningkatan kualitas pelayanan publik dan juga sebagai wujud pelaksanaan amanat Undang-undang.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melantik tujuh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada Rabu, (18/05/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pemkab Nganjuk, Pendopo KRT Sosro Koesoemo Nganjuk.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Marhen menyampaikan selamat atas amanah yang diemban para pejabat terlantik.

“Selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang baru dilantik untuk bergabung di OPD baru yang akan ditempati. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

Adapun tujuh orang yang dilantik yaitu Subani sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gatut Sugiarto sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dr Tien Farida Yani sebagai Direktur RSD Nganjuk.

Kemudian Sudjito sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Puguh Harnoto sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Cuk Widiyanto sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Imam Ashari sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kang Marhaen juga memberikan penghargaan kepada tujuh Pelaksana Tugas (Plt) OPD di Kabupaten Nganjuk.

“Saya menyadari betul banyak PR yang masih tersisa dan harus dikerjakan bersama-sama. Untuk itu pentingnya kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi,” ujarnya.

Ia berpesan kepada Kepala OPD yang baru harus memberikan pondasi yang bagus di birokrasi serta proaktif kepada pelayanan masyarakat.

Kang Marhaen juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala OPD atau Plt yang sudah membantu dalam kekosongan jabatan sebelumnya.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Inspektur Kabupaten Nganjuk, Fadjar Judiono, dan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Nganjuk.

Selain itu seiring dengan perkembangan teknologi kedokteran, Rumah Sakit Daerah Nganjuk juga terus berupaya meningkatkan pelayanan melalui peningkatan dukungan sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki.

Melalui Humas RSD Nganjuk, Eko S, mengatakan pada wartawan, Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani, berupaya terus menerus untuk melakukan perbaikan (continous improvement) baik dari segi pemenuhan sarana, kualitas SDM, maupun pola tata kerja. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button