Daerah

Dua Desa di Kecamatan Wasile Timur Terdampak Banjir

BeritaNasional.ID, Haltim – Akibat curah hujan tinggi pagi tadi warga dua Desa yang ada di Kecamatan Wasile, Desa Woka jaya dan Tutuling jaya terendam banjir akibatkan puluhan rumah warga terapung di atas air. Kamis (11/06/2020).

Banjir bandang yang datang dari aliran sungai membuat benda-benda besar, (kayu dan sebagainya) tersangkut dilingkungan warga Desa, bahkan ada juga dijalan umum hingga akses lalulintas sempat terhenti.

“Diduga banjir bandang itu akibat dari curah hujan yang terus-menerus dan volume air tanggul naik dan jebol, hingga air meluap kepemukiman diperbatasan dua Desa Setempat,”aku salah satu warga.

Pantauan beritanasional.Id Pada, Kamis (11/6/2020). meskipun banjir yang masih menerjang rumah warga. Belum ada tanda-tanda warga mau meninggalkan tempat tinggal mereka, atau menggevakuasi ketempat yang aman.

Banjir yang menerjang wilayah Desa. Tutuling jaya dan Woka jaya, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur. Sempat membuat panik warga setempat.

Untuk itu Pemerintah Daerah agar dapat menindak lanjuti dengan masyarakat yang terdampak banjir. di Kecamatan Wasile Timur tersebut.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close