DaerahRagamSumateraSUMUT

Dua Hari Menghilang, Nelayan Bubu Kepiting Ditemukan Tewas di Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Dua hari menghilang, dan dua hari dalam pencairian masyarakat, akhirnya seorang nelayan pembubu kepiting atas nama Samiren (55) warga Lingkungan V, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Rabu (11/8/2021) sekira pukul 10.30 Wib.

Jasad korban nelayan pembubu kepiting tersebut, ditemukan warga dilokasi Sungai Gebang, tepatnya didepan Pulau Selingkar, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Langkat. Jasad nelayan tersebut ditemukan dengan kondisi telungkup dan terapung di air.

Diketahui sebelumnya, Samiren, nelayan pembubu kepiting ini, berangkat melaut pada Senin, 9 Agustus 2021, sekira pukul 04.30 Wib. Seyogianya korban kembali pada pukul 11.00 Wib dirumahnya. Namun korban tidak kembali dari melaut saat itu.

Informasi dirangkum awak media dari keluarganya, Samiren saat itu sedang tidak enak badan. Namun dikarenakan harus memenuhi kebutuhan dikeluarganya, iapun memaksakan harus melaut mencari ikan jenis kepiting saat itu.

Oleh anak korban atas nama Pian, sempat mencari ayahnya pada malam itu, namun pencarian yang dilakukan, tidak menemukan ayahnya. Berlanjut pencarian keesokannya hingga sore harinya oleh warga, namun belum menemukan jasad korban. Pencarian jasad Samiren pun dihentikan oleh warga nelayan, dan akan melanjutkan pencarian ke esok harinya lagi.

Dihari kedua itu, warga hanya menemukan sampan yang dipakainya dalam keadaan terapung apung. Dikarenakan itikat ratusan para nelayan Gebang yang harus menemukan jasad korban, akhirnya membuahkan keberhasil penemuan jasad Samiren, tepatnya pada Rabu (11/8/2021) sekira pukul sekira 10.27 Wib.

Dari biodata keluarga korban, Samiren memilki 7 orang anak, diantaranya 5 orang perempuan dan 2 orang lelaki. Diketahui, dari 7 orang anaknya, hanya 2 orang anaknya yang berumah tangga. Sementara istri korban saat ini berkondisi sakit-sakitan.

Kapolsek Gebang AKP Rikson Sinaga, M.H, melalui Kanit Reskrim IPDA Fakhrul Rozi Nasution, didampingi personil Opsnal Reskrim Polsek Gebang, ketika dikonfirmasi Wartawan dilokasi pembawaan jasad korban, mengatakan, membenarkan atas kejadian tersebut. “Ya jasad korban sudah ditemukan warga,” ucap IPDA Fahrul Rozi Nasution, S.H. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button