ACEH

Dua Jembatan Ambruk, Anggota DPRK Aceh Tamiang Fitriadi Sigap Hubungi Dinas Terkait

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG –Akibat ambruknya dua jembatan di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Fitriadi ambil langkah sigap.

Langkah sigap yang dilakukan oleh anggota DPRK dari Partai Gerindra tersebut dengan menghubungi dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Ambruknya dua jembatan tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi, Senin (31/8/2021). Dua jembatan yang ambruk tersebut berada di dusun Pakel dan lorong II Kampong Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

” Kepala Dinas PUPR sudah kita hubungi, langkah tersebut diambilnya agar akses yang dilalui kedua jembatan dapat dilalui. Langkahnya dengan membuat jembatan darurat, karena apabila tidak dibuat jembatan darurat maka akan terjadi lumpuhnya akses jalan antar dusun,” sebut Politisi muda Partai Gerindra ini.

Menurutnya dirinya berupaya semaksimal mungkin agar jembatan yang rusak tersebut dapat dilalui oleh masyarakat dengan diganti jembatan darurat untuk sementara sebelum dibangun permanen.

“Alhamdulillah intansi terkait sudah datang” ungkap Fitriadi yang juga Wakil Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Suherman mengucapkan terima kasih atas sikap kepedulian anggota dewan tersebut dengan menghubungi dinas terkait.

“Ya, tentunya kita beryukur, telah dibantu oleh Bapak fitriadi selaku Dewan, karena beliau berkenan menghubungi dinas terkait,” ucapnya singkat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati, Kapolres, Dandim 0117, Kepala BPBD ,Kadis PUPR, serta unsur Forpincam Tenggulun meninjau jembatan yang ambruk serta memberikan bantuan sosial yaitu sembako kepada warga yang mengalami banjir. []

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button