Labuhanbatu RayaSumatera

Dua Pelaku Curat Warga Tanjung Pasir Labura Diamankan Polisi

Berita Nasional.ID , Labura – OA (28) dan MU (20), keduanya warga dusun Kampung Tengah, desa Tanjung Pasir, kecamatan Kualuh Selatan, kabupaten Labura, Sumatra Utara, diamankan Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Dari kedua pelaku Petugas juga mengamankan 1 Unit Sepeda motor Jenis Honda Supra X BK 6627 ZK, 1 Unit Sepeda motor Honda Vario Techno BK 3452 JAH Warna Hitam Kabus, 1unit Handphone jenis Oppo A 37 R Warna Putih, handphone Realme warna hitam.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Is Gunarko melaui Kanit Reskrim Ipda Yuna H Gultom SH MH membenarkan penangkapan kepada kedua tersangka Curat. Ia mengatakan pelaku diamankan pada Rabu (16/02/2022) sekira pukul 15.45 wib di dusun Kampung Banjar, desa Tanjung Pasir, kecamatan Kualuh Selatan.

“Iya, barusaja kita amankan dua orang pelaku curat, penangkapan atas dasar Laporan Polisi I NOMOR : LP/B/88/II/2022/SPKT/SEK KUALUH HULU/RES LBH/POLDA SUMUT. Tgl.15.02.2022. atas nama Romadan warga Pasar VI kelurahan Aek Kanopan Timur, kecamatan Kualuh Hulu, Labura,” ujar Kanit Reskrim.

Dikatakan, setelah menerima laporan polisi, Tim Unit Reskrim dipimpin langsung Ipda Yuna Gultom bergerak melakukan penyelidikan , dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengantongi identitas terduga pelaku curat.

Diketahui pada Rabu (16/02/2022), orang dengan ciri yang sama sedang berada di seputaran Tanjung Pasir, Unit Reskrim segera menuju ke sasaran yang telah diketahui untuk melakukan penindakan terhadap pelaku.

“Ketika kita amankan satu pelaku dan diintrogasi, temannya yang sedang bersembunyi di semak – semak sekitar lokasi juga berhasil kita amankan,” sebut Yuna.

“Saat diintrogasi Keduanya mengakui perbuatannya dan pada saat kejadian melakukan aksinya pada malam itu sebanyak 2 rumah yang telah di masuki dan mengambil kendaraan bermotor dan satu buah hp yang berada didalam masing masing rumah tersebut,” ucap Kanit.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Kualuh Hulu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button