ACEH

Dua Rumah Milk PT Socfindo Ludes Dilalap Jago Merah

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG– Dua unit rumah milik perkebunan PT Socfindo di Dusun Pajak Kampung Pondok Medang Ara, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan ludes terbakar.

Insinden kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kepala BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery yang didampingi Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran, Syahrial dan Kasie Pemadam Kebakaran, Doni Indrawan.

“Iya benar kejadiannya mendekati pukul 10.00 WIB tadi pagi,” sebut Kasie Pemadam Kebakaran, Doni Indrawan kepada BERITANASIONAL.ID, Sabtu (16/7/2022).

Selanjutnya Doni menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran di rumah karyawan perkebunan PT Socfindo di Medang Ara.

Mendapat laporan tersebut, Pos Damkar 1 Karang Baru langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan menurunkan satu unit armada damkar dan satu mobil tangki penyuplay air.

10 menit petugas pemadam beraksi dilokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan namun karena cuaca terik menyebabkan api cepat membesar dan menghanguskan dua ruamh warga perkebunan tersebut.

” Dalam kebakaran ink, BPBD Aceh Tamiang menurunkan empat mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil penyuplay air untuk memadamkan api yang melalap kedua rumah kopel itu,” sebutnya.

Sijago merah dapat dijinakkan tim pemadam kebakaranBPBD Aceh Tamiang dalam waktu 10 menit.

Namun karena cuaca panas api cepat membesar dan menghanguskan dua rumah kopel di perumahan perkebunan sawit itu.

Menurut Doni dua rumah tersebut ditempati oleh karyawan PT Socfindo masing – masing Misnan (52) juga Kadus Dusun Pajak Pondok Medang Ara dan satu lagi ditempati Hot Duman Rajaguguk (50).

“Kerugian akibat musibah kebakaran tersebut, ditaksir sekitar 80jt dan dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik,” tutup Doni.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button