Daerah

Dua Sembuh dan Bertambah Satu Pasien Positip covid-19 Baru

BeritaNasional.ID, Magetan – Informasi update  pasien Covid-19 di Magetan, dua pasien terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh, akumulasi pasien sembuh total 40 orang, namun bertambah satu lagi pasien positip Covid-19

Juru bicara penanganan Covid-19 Magetan Saif Muchlissun, S.Sos. MM,  mengatakan ada dua orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yaitu pasien Ke-13 dan pasien Ke-46, Rabu (27/5/2020) Malam.

“ Mereka adalah pasien Ke-13 Man (37) Laki-laki yang dinyatakan terkonfirm positif pada tanggal 22 April yang lalu, Tetapi saat mau dievakuasi ke RS ternyata telah pergi tanpa pamit ke Mempawah-Kalbar, Akhirnya diisolasi di RS Disana.”terangnya

Kemudian pasien Ke-46 adalah NS (38) seorang tenaga kesehatan warga Kecamatan Takeran yang dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 1 Mei 2020 juga telah dinyatakan sembuh hari ini.

Selanjutnya pasien yang dinyatakan sembuh akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Saif menjelaskan selain kabar baik, malam hari ini, masih mendapatkan tambahan seorang pasien terkonfirm positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kawedanan

“pasien Ke-72 TPP (24) Laki-laki warga Kecamatan Kawedanan. Pasien dari kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini adalah seorang peternak bebek, Diketahui bapaknya merupakan seorang sopir yang sering keluar masuk kota, sempat mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu dan melakukan pemeriksaan mandiri ke rumah sakit rujukan pemerintah dalam rangka persiapan operasi.

Saif menerangkan rencana pasien tersebut akan diisolasi mandiri di rumah. Dan Gugus Tugas masih akan mencari asal  cluster paisen tersebut

“ Rencananya pasien akan menjalani isolasi mandiri di rumah dan upaya tracking akan dilakukan untuk mengetahui asal pasien terpapar Covid-19.”Besuk Gugus tugas kabupaten melalui team tracking akan melakukan tracking dan pemeriksaan kontak erat serta interaksi langsung,” Kata Saif.

Hingga Rabu (27/5/2020), kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan sebanyak 72 pasien, masih dirawat 29 pasien dan menunggu sembuh, serta 3 orang meninggal dunia.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai malam hari ini sebanyak 69 orang. Yang dinyatakan sembuh 36 Orang, 15 orang meninggal dunia dan Menyisakan 18 kasus PDP.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 308 orang. Yang dinyatakan sembuh 224 orang, 8 orang meninggal dunia dan menyisakan 76 kasus ODP.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close