Hukum & Kriminal

Dua Tahanan Titipan Kejaksaan Lakukan Vaksinasi Dilaksanakan Polsek Serang Polres Serang Kota

BeritaNasional.ID Polres Serang Kota | Sebanyak dua tahanan titipan Kejaksaan Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Cimuncang Kecamatan Serang Kota Serang, Rabu (17/11/2021).

Kedua tahanan ini menjalani vaksinasi dosis pertama.

Kapolsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Bambang Wibisono S.H M.H mengatakan, vaksinasi bagi tahanan titipan Kejaksaan Serang di Mapolsek Serang dilakukan untuk menjamin hak atas kesehatan tahanan.

“Kami juga memberikan hak yang memang harus diperoleh dan diterima oleh setiap yang kebetulan hari ini adalah masyarakat yang sedang menjalani konsekuensi atas perbuatan pidana yang dilakukan, yaitu mereka adalah yang berstatus sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri Serang,” ujar Kompol Bambang.

Ia mengatakan, tahanan juga berhak untuk mendapatkan vaksinasi.

Bambang menyebutkan, vaksinasi tahanan di Kelurahan Cimuncang dilakukan untuk mencapai herd immunity.

“Apalagi secara logika kita bisa lihat tahanan berada di satu ruangan yang tertutup dan tertutup dari akses luar. Apabila satu orang terkonfirmasi Covid-19, penyebaran Covid-19 akan begitu cepat. Menghindari hal tersebut, hari ini Polsek Serang vaksinasi terhadap 2 tahanan yang sasarannya adalah tahanan titipan Kejaksaan,” kata Kompol Bambang.

Kapolsek Serang menyebutkan, vaksinasi tahanan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berasal dari Nakes Puskesmas Kecamatan Serang.

“Dengan filosofinya setiap masyarakat tak terkecuali tahanan yang merupakan bagian dari masyarakat yang sedang menjalani proses hukuman bisa mendapatkan haknya mendapatkan vaksinasi,” kata Bambang.

Satu per satu tahanan di vaksinasi di Kelurahan Cimuncang. Para tahanan keluar dari ruang tahanan menggunakan baju tahanan.

Sebelum menjalani vaksinasi, para tahanan menjalani screening kesehatan. Kemudian, mereka disuntik oleh tenaga kesehatan. “Vaksin yang dipakai adalah Sinovac,” tutup Kompol Bambang Wibisono. (Biro BerNas Banten)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button