DaerahSUMUT

Dua Unit Rumah di Desa Kampung Lalang Habis Dilahap Sijago Merah

BeritaNasional.ID BatuBara Sumut – Dua (2) unit rumah milik warga dusun II Gang Saragih Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram habis di lahap Sijago Merah, Rabu (24/11/2021).

Kejadian bermula pada pukul 05.50 Wib dini hari. Menurut keterangan saksi warga Dusun II Desa Kampung Lalang Fauzi (34) bahwa api berasal dari rumah Ibu Ida, secara tiba-tiba menyala tanpa di ketahui penyebabnya.

Api sangat cepat menyambar dikarenakan matrial bangunan rumah berbahan kayu sehingga api cepat berkobar. Namun begitu Warga setempat sempat bergotong royong berupaya memadamkan api untuk menghindari rumah warga lainnya terkena dampak dari kebakaran.

Menanggapi kejadian, pihak pemilik rumah menghubungi Pemadam Kebakaran, namun setiba Mobil Pemadam sampai dilokasi, pihak pemadam agak kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan lokasi kebakaran terlalu sempit untuk dilalui.

Akhirnya memasuki gang supiono sebelahan Gang Saragih lokasi kejadian, pihak pemadam menyemprotkan air dan api berhasil dipadamkan.

Khairul Anwar (33) pemilik rumah saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa api bermula dari rumah tetangganya yang bernama Ida, bermula kejadian pada pukul 05.50 Wib.

Khairul juga menerangkan bahwa, hanya beberapa barang yang dapat di selamatkan.

“Barang yang bisa kami selamatkan berupa sepeda motor, laptop dan mesin cuci itu yang bisa kami selamatkan, yang lainnya habis ludes terbakar termasuk ijazah sekolah keluarga kami yang sebagian sobek terbakar,” ucapnya.

Teks foto: Dua unit rumah di Desa Kampung Lalang yang dilahap si jago merah tampak tak tersisa meninggalkan puing-puing kobaran api. (Doc Ali/02)
Teks foto: Dua unit rumah di Desa Kampung Lalang yang dilahap si jago merah tampak tak tersisa meninggalkan puing-puing kobaran api. (Doc Ali/02)

Saat wartawan mencoba untuk menggali informasi terkait penyebab asal muasal kobaran api kepada kepada warga setempat, namun hingga juga tidak mengetahui penyebab kebakaran asal api bermula.

“Ya kami terkejut, api tiba-tiba muncul di rumah ibu Ida,” ucap salah seorang warga yang dihampiri.

Pantauan dilokasi kejadian, saat ini 2 unit rumah warga Dusun II Desa Kampung Lalang yang terbakar tersebut di berikan garis line police.

Hingga saat ini Kepoliaian Sektor (Polsek) Labuhan Ruku masih menyelidiki penyebab kobaran api bersal hingga terjadi kebakaran. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button