Bencana alamDaerahJawa Timur

Dua Warung Dekat Markas Komando Brimob Terbakar

BeritaNasional.id, BONDOWOSO JATIM – Dua warung terbakar di Kelurahan/Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, persis di sebelah Markas Komando (Mako) Kompi 3 Batalyon B Satbrimob Polda Jatim, Bondowoso, sekitar jam 17.00 wib, Senin (13/03/2023).

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung melakukan pendinginan usai si jago merah mengamuk 2 warung tersebut. Banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan akibat cepatnya api menjalar.

Pemilik warung hanya bisa pasrah melihat tempatnya mencari nafkah hangus terbakar api. Dia hanya bisa menangis bahkan ada yang pingsa. Untuk di lokasi kebakaran ada peetugas Palang Merah Indonesia (PMI).

Warga yang melintas di jalan raya depan warung terbakar, melambatkan kendaraannya bahkan ada yang berhenti. Akibatnya jalan macet. Petugas Kepolisian, TNI, dan Satpol PP mengatur lalu lintas, sehingga tidak macet.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, MM mengatakan, penyebab kebakaran kemungkinan dari kompor yang lupa dimatikan di salah satu warung. Semula hanya 1 warung yang terbakar, lalu merembet kepada 2 warung lainnya.

“Didalam banyak warung, banyak benda yang mudah terbakar, sehingga menyebabkan kobaran api sulit dikendalikan,” kata Slamet, sapaannya, didampingi Kabid Damkar Satpol PP Bondowoso, Toha Satriono.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian material sekitar Rp 25 hingga Rp 30 juta. Kerugian pastinya masih akan kami dalami.

Damkar, lanjutnya, menurunkan dua armada. Untuk memadamkan api, kami harus bolak-balik mengisi tangki. Masyarakat yang berkerumun, menyebabkan pergerakan Mobil Damkar sedikit terhambat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button