DaerahJawa TimurSitubondo

Dua WBP Rutan Situbondo Ikuti Misa Malam Natal Via Zoom Metting

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo mengikuti ibadah Misa malam Natal melalui zoom metting. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakat, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan ibadah misa malam natal ini berlangsung dari ruang Media Center Rutan Situbondo. Pada kegiatan Ibadah malam natal ini, warga binaan di dampingi oleh Kasubsie Pelayanan Tahanan Rutan Situbondo beserta jajarannya. Dalam ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Gatut dan Pdt. Esther Budiyono.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan, Rutan Situbondo berkomitmen bahwa setiap orang, termasuk warga binaan, memiliki hak untuk menjalankan ibadah agamanya. “Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan akses dan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan keagamaan seperti yang kita laksanakan pada malam ini,” ujar Rudi

Kegiatan ini, sambung Rudi, telah dilaporkan dan mendapatkan dukungan dari KaKanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono. “Beliau turut mengapresiasi atas keikutsertaan Rutan Situbondo dalam mendukung pembinaan kerohanian yang di bungkus dengan acara ibadah malam natal bagi warga binaan yang beragama nasrani melalui zoom metting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Heni mengatakan, Rutan Situbondo harus terus berupaya dan berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan pembinaan kepada WBP, baik melalui pembinaan kemandirian maupun kepribadian. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button