DaerahNasionalPemkab SidrapSidrapSulawesi

Dubes RI Kamboja Titip Bantuan ke Kadisdikbud Sidrap Untuk Korban Tsunami Palu Yang Ada di Sidrap

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap— Sudirman Haseng Duta Besar RI untuk Negara Kamboja, menitipkan dana bantuan untuk Siswa Korban Gempa di Palu Sulteng yang menempuh Pendidikan di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan lansung Dubes RI Kamboja Sudirman Husain yang diterima Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Nurkanaah, di Kantor Dubes RI Kamboja, Selasa (19/03/2019)

“Menurut Sudirman Husain Dubes RI untuk Negara Kamboja, mengatakan bantuan dana tersebut diperuntukkan kepada anak-anak korban Gempa Palu Sulteng yang menempuh Pendidikan di Kab. Sidrap, utamanya bagi Murid SD dan Siswa SMP, ” ungkap Sudirman Husain melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Nurkanaah.

Lanjut Nurkanaah mengatakan Besaran dana yang diberikan itu sebanyak US $1000 atau sekitar Rp14 juta. Dana tersebut diserahkan ke Disdikbud usai mengadiri River Festival di Kamboja.

Dikatakan Nurkanaah, Dana yang diserahkan itu melalui Dubes RI dari masyarakat Indonesia yang berada di Kamboja.

Dijelaskan Nurkanaah bahwa bantuan tersebut akan diserahkan kepada siswa setelah tiba di Sidrap. Namun sebelumnya. Ia terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando untuk mendapat petunjuk lebih lanjut.

“Sebelum diserahkan bantuan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi ke Bupati Sidrap H. Dollah Mando soal titipan bantuan tersebut dari Dubes RI untuk Kamboja, apakah bantuan dana itu diberikan secara tunai atau dibelikan pakaian seragam Sekolah kemudian dibagikan kemereka,” terang Nurkanaah.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close