Sumatera

Dugaan Kekerasan di SMP Negeri 02 Banyumas, Masyarakat Pekon Srirahayu Minta Agar Oknum Guru WP Dipindah Tugaskan

BERITA NASIONAL.ID, PRINGSEWU – Masyarakat pekon Srirahayu, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mengecam dan meminta agar oknum guru berinisial WP, yang mengajar di SMP Negeri 02 Banyumas supaya dipindah tugaskan.  Hal itu disampaikan warga yang mewakili, pasca terjadinya dugaan tindak kekerasan pisik yang menimpa sejumlah murid di SMPN tersebut yang terjadi beberapa pekan lalu.

Perbuatan WP dianggap sudah menciderai dunia pendidikan. Untuk itu, mereka berharap agar WP tidak lagi mengajar atau dipindah tugaskan.

” Seperti harapan saya itu Pak dia itu tidak layak menjadi seorang pendidik jika memakai kekerasan. kedua kalinya, kita ingin WP dimutasikan. Kami sebagai wali murid dan saya sekaligus masyarakat, termasuk lingkungan sini, sudah ragu dan sangat kecewa dengan beliau karena sering melakukan tindakan kekerasan. Karena tindakan WP hingga sekarang ini ada berapa orang tua murid sampai dengan muridnya ketakutan tidak mau sekolah. Yang jelas, jika WP dipindah tugaskan, saya yakin sekolahan tersebut akan nyaman, “ujar Surisno tokoh Masyarakat Pekon Srirahayu, Minggu (10/10).

Kecaman serupa disampaikan Fahru Rozi.  Selaku warga masyarakat dirinya sangat menyayangkan atas kejadian dugaan tindak kekerasan terhadap murid di SMP negeri 2 Banyumas. Dirinya berharap, agar kejadian serupa tidak terulang kembali di SMPN tersebut. Selain dirinya, warga masyarakat disekitar disekitar SMPN sudah sangat kecewa terhadap dugaan tindak kekerasan yang dilakukan WP.

” Selama ini hubungan masyarakat dengan pihak sekolah sangatlah baik. beberapa orang tua murid mengeluhkan kepada saya tentang perilaku WP, jika hal itu masih terulang kembali, maka mereka akan memindahkan anak mereka ke sekolah yang lain, “kata Fahru Rozi. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button