Daerah

Dukcapil Malaka Terus Berbenah, Masyarakat Apresiasi Kinerja SN-KT

BeritaNasional.ID-Malaka-NTT,- Pemerintah Kabupaten Malaka Melalui Dinas Dukcapil Terus Melakukan Terobosan Terobosan Baru Dalam Pelayanan Adminduk Kepada Warga Kabupaten Malaka.

Seperti yang diketahui pelayanan di Dinas tersebut, tercatat dalam Beberapa Tahun Belakangan Selalu disoroti Khalayak Publik Malaka terkait pelayanan. Dikarenakan Beberapa Hal Teknis.

Dibawa kepemimpinan SNKT Dukcapil selalu didorong untuk selalu berbenah guna mendekatkan pelayanan kepada segenap warga kabupaten Malaka.

Salah seorang pemuda yang ditemui di Dinas Dukcapil Malaka kepada media ini mengaku bangga dan Sangat Apresiasi Dukcapil Saat Ini.

“Siapa yang tidak tahu bagaimana susahnya mengurus Administrasi di Kantor ini. Susahnya luar biasa. sehingga dengan adanya dorongan untuk berbenah dibawah pimpinan SNKT ini kita sangat senang”, ungkapnya.

Dikatakan bahwa Saat Ini Dukcapil Sudah berubah total terkait pelayanannya. Untuk itu diharapkan agar Hal ini tetap dipertahankan.

Yulius Tae, kaum milenial Malaka yang Karib disapa Lius Itu menuturkan perubahan Ini Merupakan Bentuk dari keberhasilan program Kerja Bupati SNKT yang dimana telah disuarakan Oleh Wakil Bupati Malaka saat Kampanye Politik 2019 Lalu.

PLT Kadis Dukcapil Malaka, Emirensiana Bere.,SH., MH., ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Dengan adanya himbauan dari Bupati, diharapkan agar kualitas Pelayanan ditingkatkan Dukcapil mulai berbenah sehingga tidak ada lagi penumpukan masyarakat di Loket dan dokumen Kependudukan yg dibutuhkan bisa langsung dibawa pulang hari itu juga.

“Kami selalu  melakukan pelayanan pagi dan siang setelah istrahat makan siang sesuai permintaan masyarakat”, katanya.

Ia menambahkan, kalau ada yg tertunda mendapatkan dokumen kependudukan, biasanya karena data bermasalah. Misalnya, duplikat atau tidak ditemukan dalam Data WNI. “sehingga yang bersangkutan diharuskan melengkapi persyaratan tambahan”,jelasnya.

Laporan: Nando Seran

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button