Daerah

Dukung MotoGP Mandalika, PDAM Lombok Tengah Distribusikan Air Bersih Untuk Stand UMKM Di Sirkuit

BeritaNasional.id, Lombok Tengah, NTB – Event bergengsi MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari. Untuk mensukseskan event bergengsi balap motor tersebut PDAM Lombok Tengah ikut berpartisipasi dalan mendukung ketersedian air bersih untuk UMKM lokal yang ada di depan monumen patung presiden jokowi di kawasan sirkuit mandalika lombok tengah.

“Menindak lanjuti intruksi Wakil Bupati Lombok Tengah saat kegiatan gotong royong pembersihan di sekitar sirkuit mandalika kemarin, untuk mendukung ketersedian air bersih untuk stand UMKM yang ada di wilayah surkuit, PDAM Lombok Tengah akan berkomitmen untuk ketersedian air bersih untu Stand UMKM lokal,” kata PLT Dirut PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo, S. IP, rabu 16/03/3/2022.

Lebih lanjut Bambang Supratomo menyatakan Kemarin saya ditugaskan oleh Pak Wabub membantu menyiapkan air bersih untuk kebutuhan UMKM. Intinya PDAM Lombok Tengah siap mendukung kelancaran event MotoGP Mandalika. Dan pigaknya juga sudah menyiapkan mobil tanki dengan kapasitas 4000 lt dan tandon air penampungan.

“Tadi kami juga sudah pasangkan 2 penampungan dan langsung mendropkan air bersih untuk walapun stand UMKM baru ditempati hanya belasan unit saja. Beberapa hari lagi kita pantau dan perbaiki kekurangannya,” kata Bambang.

Terpisah, Lalu Sukemi Adiantara, SH yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik menjelaskan, “Untuk memenuhi kebutuhan air di stand UMKM karena lokasinya baru dan belum ada jaringan PDAM maka kami akan selalu standby mobil tanki seandainya air di daerah stand UMKM habis. Jika membutuhkan layanan mobil tanki bisa menghubungi Pak Sudirman Kabag Umum atau Call Center PDAM Lombok Tengah untuk pemesananya,” imbuhnya.

Sekarang juga masyarakat pujut sudah bisa menikmati air yang bersumber dari mata air Tibulempanas, pipa sudah tersambung sehingga air dari utara sudah bisa masuk ke Reservoar Jurang PP dan Lencer, jadi sekarang selain dengan sistem IPA Penujak kita juga siap dengan sistem Mata Air Tibu Lempanas.

“Saat ini, karena di ITDC- NU juga punya SWRO sendiri atau penyulingan air laut tapi khusus untuk melayani kawasan ekonomi, kami juga di PDAM saat ini baru melayani Novotel untuk perhotelan, dan akan lebih fokus ke pelayanan untuk masyarakat di luar Kawasan KEK,”Tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button