Ragam

Dukung Nasabah Bisnis, CIMB Niaga Hadirkan BizChannel@CIMB Mobile

BeritaNasional.ID JAKARTA —  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah korporasi di era digital yang ingin serba praktis dan cepat untuk mendukung kelancaran bisnisnya, sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Chief of Corporate Banking, Financial Institution & Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan, seiring kian berkembangnya teknologi informasi yang berdampak pada layanan perbankan digital, CIMB Niaga siap mendukung kebutuhan nasabah untuk meningkatkan efisiensi kegiatan transaksi perbankan yang tetap mengedepankan keamanan dengan menyediakan layanan BizChannel@CIMB Mobile. Layanan ini merupakan pengembangan dari internet banking BizChannel@CIMB yang dapat diakses melalui website sejak tahun 2011.

“Kami memahami kebutuhan nasabah kian berkembang. Para pelaku usaha membutuhkan dukungan layanan transaksi perbankan yang aman dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Karena itu, kami hadirkan BizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi keuangan untuk para nasabah,” kata Rusly di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Melalui BizChannel@CIMB Mobile, lanjut Rusly, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan perusahaan cukup dari smartphone. Mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, remitansi; melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi; membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka; hingga membayar pajak.

Kemudahan tersebut dapat dinikmati nasabah korporasi baik segmen usaha kecil dan menengah (UKM), commercial banking, maupun corporate banking. Aplikasi ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Contohnya, bagi nasabah UKM yang proses pengelolaan keuangannya masih dilakukan hanya oleh pemilik usaha, maka aplikasi ini dapat disesuaikan penggunaannya untuk single user.

Selain itu, BizChannel@CIMB Mobile juga menawarkan beragam kemudahan dalam penggunaannya. Diantaranya, akses login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat.

“Kami ingin nasabah mendapatkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan menyenangkan, sehingga aplikasi ini dirancang tak hanya mengandalkan fungsi melainkan juga kemudahan operasional dan aspek estetika dengan tampilan user interface yang menarik,” tutup Rusly.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 482 jaringan kantor per 30 Juni 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 408, kantor kas dan payment point sebanyak 19 unit, 28 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.275 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,6 miliar. (rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close