Sulbar

DWP Kanwil Kemenag Sulbar gelar rapat persiapan  Tes IVA dan SADANIS.

BeritaNasional.ID.Sulbar — – Salah Satu Program DWP Kementerian Agama RI yang juga merupakan Program Nasional yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Kemenag Se Indonesia tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

Rakoor tingkat Provinsi Sulawesi Barat ini di pusatkan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar (12 Juli 2022) yang hadiri para Anggota DWP lingkup Kemenag Sulbar, DWP PTKN STAIN Majene, baik secara Online maupun Offline.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara, SE. menghimbau kepada Seluruh Jajaran para Ketua DWP Kemenag Kabupaten Se Sulawesi Barat untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk itu kami ajak para Ketua DWP di 6 Kabupaten Se Sulawesi Barat untuk ikut andil demi Kesuksesan dan Kelancaran kegiatan Nasional yang akan dilaksanakan secara serentak lingkup Kemenag RI se Indonesia” Urai Hj. Farhana

Acara yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pengendalian kanker serviks dan kanker payudara, mengingat bahwa banyak perempuan Indonesia yang terkena penyakit kanker. Dimana kanker payudara dan kanker serviks berada diurutan pertama dan kedua.

Pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan deteksi dini dengan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS).

(Humas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button