AcehDaerah

Elak Jalan Berlubang, Truk Terguling di Jalan Indra Makmu

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Satu unit truk Mitsubishi bermuatan buah sawit terguling akibat elak jalan berlubang di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje, Jum’at (19/11/2021).

Hal serupa juga sering terjadi dibeberapa titik rawan lainnya di sepanjang jalan tersebut, karena jalannya berlubang dan rusak parah, ditambah lagi jika musim penghujan seperti saat ini kendaraan roda dua juga sering terjatuh, karena kondisi jalan sangat licin dan berlumpur, terutama bagi kaum ibu yang melintas.

Putra, warga setempat kepda BeritaNasional.ID mengatakan, hampir sepanjang jalan Alue ie Mirah – Kuta Binje Julok mengalami rusak parah dan rawan kecelakaan bagi penguna.

Menurutnya, tak hanya jalan yang tidak layak guna, namun sejumlah jembatan darurat peninggalan orde baru juga tak layak pakai di jalan tersebut.

“Kondisi ini telah berlangsung lama bahkan puluhan tahun, pemerintah terkait terkesan abai terhadap keluhan warga selama ini” ungkap Putra.

Padahal jalur tersebut merupakan akses strategis warga menuju ke jalan Nasional Medan – Banda Aceh, baik untuk mengeluarkan hasil tani maupun menuju ke pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang dimanfaatkan oleh sejumlah warga dari berbagai Kecamatan sekitar, seperti warga Kecamatan Panti Bidari dan Nurussalam.

Warga berharap segera ada perhatian serius dari Pemerintah dan Dinas terkait terhadap kondisi infratruktur tersebut, sebab saban hari semakin rusak parah dan rawan kecelakaan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button