AcehDaerah

Elak Kubang, Truk Nyaris Terbalik di Jalan Lintas Aceh Timur – Gayo Lues

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Hendak mengelak kubang yang berada di badan jalan lintas antar kabupaten Aceh Timur – Gayo Lues, truk muatan material bangunan terpacak di tegah jalan, tepatnya di kilometer 35 Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Akibatnya truck tronton yang nyaris terbalik itu harus di cagak menggunakan broti kayu dan muatan truck harus di bongkar dan dipindahkan ke truck lain.

Ardy, salah satu warga setempat kepada awak media ini mengatakan, kejadian serupa telah sering terjadi disaat kendaraan hendak mengelak kubang dan jalan rusak.

“Bahkan ada juga kendaraan roda empat dan truk yang terbalik akibat kubang dan jalan rusak di sepanjang jalan ini mulai dari Kota Peureulak hingga ke Lokop Serba Jadi” ungkap Ardy, Kamis (08/07/2021).

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut sudah menahun hingga kini belum ada sentuhan dari pemerintah provinsi Aceh.

Menurut informasi, jalan lintas antar Kabupaten tersebut, tepatnya di jalan Peureulak-Lokop pada titik nol simpang Gampong Beusa hingga sekitar kilometer 42 itu merupakan proyek multi yers segment 1, yang hingga kini belum dikerjakan, meski sudah ada beberapa titik yang di aspal pada tahun sebelumnya.

Demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi Rakyat di dua kabupaten tersebut, Warga berharap agar jalan Peureulak-Lokop batas Gayo Lues pada segment satu dapat segera di kerjakan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button