Daerah

Elemen Masyarakat Situbondo Kompak Deklarasi Tolak Kerusuhan

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Situbondo dari berbagai elemen melakukan deklarasi menolak kerusuhan. Deklarasi yang berlangsung di alun-alun kota Situbondo tersebut di ikuti Kapolres, Dandim, Sekda Kabupaten Situbondo, Minggu (16/6/19).

Deklarasi dengan hastag #Situbondodamai, #Kamimenolakkerusuhan, #Jogojawatimur, #Tolakkerusuhan, #Untukindonesiadamai dan #Situbondoaman tersebut juga diikuti oleh Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Sekda Kabupaten Situbondo, pejabat Pemkab Situbondo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa LSM di Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP. Awan Hariono, SH, SIK, MH mengatakan, deklarasi masyarakat Kabupaten Situbondo tolak kerusuhan tersebut, merupakan wujud nyata kalau masyarakat Kabupaten Situbondo cinta damai.

“Seluruh elemen masyarakat seperti mahasiawa, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, para habaib, masyarakat umum, pejabat Pemkab Situbondo, anggota TNI dan Polri di Kabupaten Situbondo melakukan deklarasi anti kerusuhan,” jelas Kapolres Awan.

Lebih lanjut, Awan mengatakan, kegiatan deklarasi masyarakat Situbondo menolak kerusuhan ini didukung Pemkab, Pengadilan Negeri, Kejari, Kodim 0823, Polres dan DPRD Kabupaten Situbondo.

“Kita melakukan deklarasi ini karena kami semua cinta damai dan menolak kerusuhan,” ujarnya.

Adapun isi deklarasi menolak anti kerusuhan yang dibacakan Kapolres, Dandim, Sekda, pejabat pemkab Situbondo dan seluruh perwakilan elemen masyarakat dan tokoh agama menyebutkan, “Kami seluruh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Situbondo siap menjaga Jawa Timur dan menolak kerusuhan serta NKRI harga mati”. (her)

Caption : Situasi deklarasi Forkopimda dan masyarakat Situbondo tolak kerusuhan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button