Jawa Timur

Emak-emak di Probolinggo Berhasil Gagalkan Penjambretan, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Beritanasional.id Probolinggo – Aksi penjambretan di Jalan Semeru, RT4/RW5 Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, terekam CCTV.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/2) sekitar pukul 06.30 Wib. Dalam rekaman CCTV yang didapatkan Beritanasional, terlihat seorang laki-laki mengendari sepeda motor memepet pengendara lainnya yang diketahui seorang wanita.

Setelah berhasil memepet motor korban, pelaku yang beraksi seorang diri ini terlihat mencoba merampas barang milik korban. Beruntung, korban tidak terjatuh lantaran melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Ditemui, Siti Fatima (50) korban aksi penjambretan, mengatakan ketika kejadian, saat itu dirinya tengah menuju ke tempat saudaranya yang sedang sakit di Desa Lawean.

“Tiba-tiba ada motor Vixion memepet saya, ternyata dia mau menjambret kalung saya, untung masih gagal,” ujar Siti.

Sementara itu, Muhammad Sueb (36) pemilik kamera CCTV di lokasi kejadian, mengatakan di lokasi tersebut sudah sering terjadi kecelakaan dan tindak kejahatan. Bahkan dirinya menduga aksi kejahatan selalu dilakukan oleh pelaku yang sama, dilihat dari ciri-ciri pelaku.

Dihubungi Beritanasional.id, Iptu Zainullah Plt kasi Humas Polres Probolinggo Kota, merespos cepat dengan mengeshare video rekaman CCTV ke Kasat Reskrim dan Intel.

“Alhamdulilah makasih infonya,” tutur Iptu Zainullah.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button