Headline

Empat BEM Gorontalo Desak Mendagri Copot Bupati Gorontalo

BeritaNasional.ID, JAKARTA – Selain aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Penyelamat Daerah (AMMPD) Kabupaten Gorontalo di depan gedung Kemendagri, desakan untuk segera mencopot Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dari jabatannya juga dilakukan oleh mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gorontalo (UG), BEM Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, BEM Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo secara tertulis.

Dalam surat yang ditujukan kepada Mendagri tersebut berisi tuntutan agar Mendagri segera melakukan langkah-langkah percepatan penanganan laporan dugaan perselingkuhan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan seorang perempuan yang bernama Ifana Abdulrahman yang telah viral di sosial media dan ramai diberitakan di sejumlah media massa.

“Kedatangan kami adalah memberikan surat kepada Mendagri untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit terhadap laporan dugaan perselingkuhan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan Ifana Abdulrahman,” ungkap Presiden BEM UG, Mant’uth Mustamir Ishak kepada awak media ini saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (31/8/2023).

Dalam surat itu, mereka (BEM) meminta kepada Mendagri untuk secepatnya memeriksa dan memberhentikan Bupati Gorontalo sesuai ketentuan yang berlaku.

Bahkan mereka mengaku akan terus melakukan unjuk rasa di jalan jika Mendagri tidak segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Untuk itu melalui kesempatan ini, kami mendesak kepada Menteri Dalam Negeri sebagai pejabat yang paling bertanggungjawab atas pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan di daerah hendaknya secepatnya segera memeriksa Bupati Gorontalo dan segera pula memberhentikan yang bersangkutan dari jabatan Bupati sesuai ketentuan yang berlaku. Apabila Menteri Dalam Negeri tidak segera melaksanakan kewajibannya menyelesaikan permasalahan yang telah meresahkan masyarakat daerah Gorontalo tersebut, kami tak akan berhenti menyuarakannya lewat unjuk rasa di jalanan dengan cara kami sendiri,” demikian kutipan surat BEM UG yang ditujukan ke Mendagri.

Mant’uth juga mengaku surat mereka tersebut telah diterima oleh pihak Kemendagri. Hal itu dibuktikan dengan tanda terima surat yang dikirimkan kepada awak media ini.

Dikutip dari detik.com, sebelumnya, Nelson Pomalingo telah membantah memiliki hubungan dengan Ifana Abdulrahman.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Nelson Pomalingo, Ramadhan Kasim. Dia menegaskan apa yang dituduhkan kepada kliennya itu tidak benar.

“Jadi memang kami sudah lihat mengenai penyampaian ibu Ifana di beberapa media pemberitaan atau YouTube dan semua disampaikan itu tidak benar. Saya yakin itu,” ujar Ramadhan kepada detik.com, Selasa (8/8/2023).

Masih mengutip media yang sama, terkait foto dan video syur yang dimaksud Ifana, Ramadhan menyebut kliennya tidak tahu. Menurutnya, Ifana hanya mengarang cerita terkait pengakuannya yang heboh di media sosial itu.

“Beliau pun Bupati Nelson tidak tahu video dengan foto apa. Kalau memang foto atau videonya yang disampaikan di media sosial itu ada, itu mana, kami saja tidak pernah lihat foto, video yang disebar,” ujarnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button