Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Enam Puluh Ribu Warga Jakarta Laksanakan Tarawih Akbar Di Masjid Istiqlal

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Pemprov DKI Jakarta gelar tarawih akbar di Masjid Istiqlal,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut setidaknya 60 ribu orang mengikuti tarawih akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018). Anies menjelaskan awalnya jemaah diperkirakan sebanyak 40 ribu orang. Menjelang salat tarawih jumlahnya melonjak menjadi 60 ribu.

Secara keseluruhan pelaksanaan program Pemprov DKI Jakarta untuk pertama kali itu dinilainya baik dan berjalan tertib.

“Jadi alhamdulillah tarawih akbar pertama berjalan dengan lancar dan kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah umat Islam Jakarta yang hadir di dalam tarawih ini. Tadi baru dapat catatan terakhir sebelum mulai salat sejak magrib sampek isya catatannya sekitar 40 ribu lebih. Ternyata setelah selesai informasi terbaru malah 60 ribu,” katanya usai salat tarawih.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyampaikan apresiasinya kepada pengelola Masjid Istiqlal yang dinilai akomodatif dalam pelaksanaan salat tarawih. Diketahui di Masjid Istiqlal salat tarawih dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 11 rakaat dan gelombang kedua sebanyak 23 rakaat. Anies mengikuti tarawih gelombang pertama.

“Dan pelaksanaannya pun di Istiqlal ini sangat tertib dan akomodatif. Sebagian menunaikan salat tarwih 8 rakaat 3 rakaat witir dan sebagian lain 20 dan 3 rakaat. Dan pengaturannya amat baik sehingga mengakomodasi semuanya. Insyaa Alah ini menjadi salah satu cntoh bahwa kebersamaan dijaga dan saling menghormati ikut hadir dan menjadi cermin umat Islam di Jakarta yang saling menghormati saling menghargai,” terang dia.

Anies menegaskan tarawih akbar akan menjadi agenda tahunan Pemprov DKI Jakarta ke depannya. Pelaksanaan tarawih akbar dilakukan pada hari sabtu ke dua pada bulan Ramadan.Sebelumnya Pemprov DKI berencana gelar tarawih di Monas karena pro-kontra dibatalkan. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close