Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Megapolitan

Enam Tahun Molor Terminal Tipe A Pondok Cabe Diresmikan

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Setelah hampir 6 tahun molor Terminal Tipe A Pondok Cabe, Pamulang, tangerang selatan, diresmikan tepat akhir Desember 2018. Proyek yang dikerjakan sejak awal 2015 itu menelan dana hibah Pemda DKI Jakarta sekitar Rp104 miliar.

Pembebasan lahan dilakukan sejak 2013/2014 dan mulai dikerjakan awal 2015. Terminal dapat menampung lebih dari 75 bus, baik antar kota/propinsi, wilayah Jabodetabek dan bandara Soekarno Hatta.

Terminal ini luasnya 25.995 meter2 terdiri dari bangunan utama 2.550 meter2 dengan Terminal Dalam Kota seluas 1.125 meter2, Terminal Bus Antar Kota 2.500 meter2 serta 1.800 meter2 untuk terminal angkutan kota.

“Ini merupakan salah satu terminal tipe A yang kewenangannya dilimpahkan kepada pemerintah pusat dari pemerintah daerah,” kata kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihatono didampibgi Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat peresmian terminal bis Pondok Cabe, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, terminal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghadirkan sekaligus meningkatkan layanan angkutan umum massal bagi masyarakat. ”Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mendekatkan layanan angkutan umum massal supaya masyarakat mudah dalam mengaksesnya. Selain sarana berupa armada angkutan umum, prasarana seperti terminal merupakan faktor penting dalam menumbuhkan minat masyarakat untuk mau beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum massal,” tuturnya. (dk1/bn) 

Show More

Related Articles

Close