DaerahWisata

Event Internasional Akan Terselenggara di NTB Pada Bulan Agustus 2021

BeritaNasional.ID, NTB, Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menjadi sorotan untuk menggelar event Internasional melalui Hutama Karya Endurence Challenge Lombok Series yang akan di gelar pada 8 Agustus 2021.

Ir.H.Ridwansyah Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NTB, dalam sambutannya mengatakan Bahwa event ini adalah momentum kita untuk mempromosikan kepariwisataan NTB ke kancah dunia meski dalam masa pandemi.

” Untuk itu mari kita bersama-sama secara serius untuk memanfaatkan moment event ini sebagai wujud kesiapan kita menyongsong penyelenggaraan event berskala Internasional, MotoGP 2022.” Ungkapnya di ruang rapat utama kantor Gubernur NTB pada kamis, (20/5).

Pimpinan Hutama Karya (HK) menjelaskan bahwa Hutama Karya Endurance Challenge ini merupakan event invitasi untuk mempromosikan pariwisata NTB.

Adapun rute yang dilalui peserta sejauh 123KM yang dimulai dengan Berenang dari Gili Air menuju Pantai Sire sejauh 2KM, Bersepeda dari Pantai Sire menuju Novotel sejauh 100KM, dan Berlari mengelilingi Area Mandalika sejauh 21KM.

“Tentu 3 titik rute yang kami pilih dengan tujuan mempromosikan pariwisata Lombok, untuk itu harapan kami dapat di dukung secara maksimal untuk kesiapan area yang akan dilalui demi kelancaran pelaksanaan event ini” Ujar Octavianus Sitanggang Vice Presiden operasional II HK.

Sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Yusron Hadi menyambut baik pelaksanaan event ini guna membangkitkan kembali gairah kepariwisataan NTB dan berharap khusus melalui HK Endurance Challange yg sifatnya invitasi ini bisa mempublikasikan secara lebih massive kesiapan zona wisata hijau Lombok-Sumbawa di era pandemi ini.

Ada pun arena spot-spot yang dilalui juga merupakan cikal bakal zona-zona yang dideklarasikan sebagai zona wisata hijau, zero kasus covid, destinasi dan fasilitas wisatanya ter-CHSE dan pelaku wisata serta masih didalam area ini minimal 70% sudah tervaksin.

” Hendaknya event ini tak hanya memberi manfaat bagi penguatan destinasi saja, namun juga dapat menyentuh para pelaku industri kreatif NTB.” Ungkap kadispar NTB.

Bang yus sapaan akrap Kadispar ini juga menambahkan, ” Kami memiliki beragam ekraf dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang juga perlu di tampilkan pada pelaksanaan event ini, Pada acara welcome dinner yang di selenggarakan di Gili air misalnya tentu ada penampilan rona eKraf kita, Saat peserta bersepeda mungkin juga nanti dapat menyinggahi Bike Park Meninting sebagai rest area 1 dan berikutnya bisa mempromosikan desa wisata yang dilalui hingga Mandalika.” Tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button