Pemkab SidrapRagamSidrap

Expo UMKM Karang Taruna 2019 ” Bergerak Bekerja Bersama”

Berita Nasional. ID, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Karang Taruna sebuah organisasi kemasyarakatan yang bervisi pada kesejahteraan masyarakat, akan menggelar Pameran UMKM 2019 dengan tema EXPO UMKM KARANG TARUNA.

Sedianya Event Pameran expo ini rencananya digelar dari tanggal 28-31 Desember 2019 dan dipusatkan di pelataran Pangker Pangkajene Sidrap, sekaligus merayakan moment pergantian tahun.

Andi Sahapadliah (Chief Financial Officer Point of View) selaku Promotor kegiatan ini mengharapkan malam pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan positif, apalagi yang bertujuan untuk ikut memberi sumbangsi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Banyak diantara kita, kadang lebih memilih menghabiskan momen pergantian tahun di daerah lain, jadi melalui pameran expo kita dapat melaksanakan pergantian tahun di daerah kita sendiri dengan sedikit ditambah kegiatan positif” Harapnya.

Untuk itu melalui Pameran Expo ini, kami mengajak masyarakat untuk turut serta mengambil bagian dalam acara tersebut.

“Selain merayakan pergantian tahun, mari kita berkumpul, bergembira di pelataran pangker untuk menghabiskan momentum akhir tahun bersama teman, keluarga sambil melihat produk-produk UMKM” Terangnya

Sementara Ketua Panitia Pameran Expo Chaerul Ruslan mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Kabupaten Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Lanjut Chaerul menjelaskan, dalam Pameran Expo UMKM ini, berbagai kegiatan yang akan di lakukan “Selain fokus pengembangan produk produk lokal UMKM kita juga fokus pada penampilan ragam budaya, intinya banyak macam kegiatan nantinya di expo ini” Jelas Chaerul Ruslan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap Muhammad Yusuf DM, ia mejelaskan bahwa pameran expo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Jadi pada Pameran Expo kali ini, Karang Taruna Kabupaten Sidrap merangkul pelaku usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk mereka, serta melalui pameran expo ini juga bertujuan membantu mempromosikan hasil kerajinan atau produk lain dari pelaku UMKM kita” ungkap Yusuf DM.

Kedepan diharapkan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk lokal.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud dari komitmen Karang Taruna yang sejalan dengan Visi-Misi Pemkab Sidrap dalam mewujudkan Pembangunan, yaitu Pemberdayaan UMKM bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat” tutur Yusuf DM. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button