Wajo

FAPERTA UNIPRIMA Penyuluhan Pertanian di Desa Lowa

BeritaNasional.ID, Wajo – Tim Dosen Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung Sengkang yang tergabung dalam Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Puangrimaggalatung Sengkang masuk Desa lakukan penyuluhan pertanian.

Penyuluhan pertanian dilakukan, terkait dengan Hama Lalat buah pada tanaman cabai rawit di Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo, Kamis 06 Agustus 2020.

Ambo Upe Selaku Wakil Dekan Fakultas Pertanian Puangrimaggalatung Sengkang dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian pada masyarakat sehingga dia mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan seperti ini akan mewujudkan perkembangan pengetahuan petani dan menjadikannya sebagai wadah pertukaran informasi antara pihak Dosen Fakultas Pertanian dengan para petani yang ada di Desa Lowa.

” Kegiatan ini merupakan wujud Pengabdian kami terhadap masyarakat, sehingga saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan perkembangan pengetahuan petani dan kegiatan ini dijadikan sebagai wadah pertukaran informasi antara Pihak Dosen Faperta dengan Petani yang ada di Desa lowa terkait dengan sistem pengendalian hama lalat bauh pada tanaman cabai rawi,”tutur Ambo Upe.

Sulfiani selaku ketua Tim menambahkan bahwa kedatangannya ditengah masyarakat bukan untuk menggurui namun semata mata tindakan sharing antar petani dengan pihak tim pengabdian masyarakat Fakultas Pertanian.

“Ini bentuk sharing dan Desa Lowa sengaja kami pilih karena untuk Kabupaten Wajo pemasok cabai rawit tertinggi itu adalah kecamatan Tanasitolo,” tambah Sulfiani.

Sementara Hardi selaku Ketua kelompok tani Labobo di sela acara menyampaikan harapan agar anggota kelompok tani dapat menerapkan apa yang menjadi bahan materi di lapangan nantinya.(Adhan/Asrul)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close