ACEHTNI Dan Polri

FEATURE : Ada Token Listrik Gratis dan Paket Bansos di Vaksin Bersama PLN ULP Kuala Simpang

SEGALA UPAYA untuk mencapai target Vaksinasi COVID-19 terus diupayakan, salah satu misalnya pemberian token gratis serta pemberian Paket Bantuan Sosial (Bansos).

Seperti yang dilakukan pihak Kantor PLN ULP Kuala Simpang, berkerjasama dengan Polres Aceh Tamiang dan Dinas Sosial setempat. Menggelar Vaksinasi Bersama yang dipusatkan di Kantor PLN ULP Kuala Simpang, Selasa (6/12/2021).

Ratusan paket Bantuan Sosial (Bansos) dan token listrik pun menjadi incaran bagi masyarakat seputaran kawasan Kualasimpang – Karang Baru bahkan kecamatan lainnya untuk melakukan vaksin.

“Alhamdulilah, Vaksin hari ini dihadiri lebih kurang sebanyak 300 orang,” sebut Manager PLN ULP Kuala Simpang Zulham. Z.A disela-sela kegiatan Vaksinasi Bersama yang digelar melalui Gerai Vaksin Polres Aceh Tamiang.

Zulham mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan hadiah berupa 100 token listrik gratis bernilai Rp. 50.000 bagi 100 orang pendaftar pertama dan 150 paket bansos ditambah lagi 100 paket bansos dari polres Aceh Tamiang dan dinas sosial.

“Total hadiah keseluruhan 100 Token Listrik gratis dan 250 paket Bansos,” ungkapnya Manager PLN ULP Kuala Simpang Zulham. Z.A

Upaya pemberian hadiah ini, sambung Zulham merupakan bentuk kepedulian pihak PLN ULP Kuala Simpang untuk masyarakat dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

Zulham menambahkan dengan kegiatan vaksin yang dilakukan ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran COVID-19. Dan terjlin hubungan yang baik antara Polres Aceh Tamiang dengan PLN ULP Kuala siempang serta masyarakat sebagai konsumen.

Sementara itu Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Aspali. S.I.K saat melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Massal PLN ULP Kuala Simpang mengatakan kegiatan ini adalah salah satu strategi pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19 namun perlu didampingi oleh kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama.

Untuk itu Imam Aspali mengajak masyarakat Aceh Tamiang yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin di Gerai – gerai vaksin terdekat.

“Jangan ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini mempunyai peranan strategis untuk memulihkan kesehatan masyarakat,” sebut Imam Asfali.

Disamping itu sambungnya kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau guna kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Jangan lupa pakai masker,  Selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat, wabah COVID-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi kesehatan bersama,” ujarnya.

Imam Asfali menegaskan, pihaknya akan terus mendorong dan mensosialisasikan program percepatan vaksinasi ini dan terus menerus mendorong kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

” Jangan takut divaksin serta jangan dengarkan berita hoax tentang vaksin, yakin dan percaya bahwa vaksin itu aman, sehat dan halal dan insya Allah bila berkah bisa dapat umroh gratis,” sebutnya mengakhiri.

Turur hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut Forkompimda Aceh Tamiang diantaranya Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Imam Aspali,  S.I.K, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. M.Kn, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button