AdvedtorialBone BolangoRagam

Festival Maleo jadi Ajang Promosi Objek Wisata Lombongo

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Festival Maleo tahun 2023 jadi ajang promosi objek wisata Lombongo. Hal ini diutarakan Plt. Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada kegiatan puncak Festival Maleo Gorontalo 2023, di Objek Wisata Lombongo, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, dengan dilaksanakannya gelaran Festival Maleo di tempat tersebut, tentu sangat banyak manfaatnya bagi daerah ini dan masyarakat bisa dapatkan. Sebab Lombongo merupakan objek wisata yang penuh kenangan dan ciri khas yang tidak dimiliki oleh objek wisata lainnya di Gorontalo.

“Pemilihan lokasi Lombongo sebagai pelaksanaan Festival Maleo ini sudah sangat tepat, karena dapat mengakselerasi industri pendukung pariwisata sekaligus dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat UMKM yang ada,” kata Merlan Uloli.

Festival Maleo sendiri, jelas Merlan, pada dasarnya dilaksanakan sebagai salah satu tugas dalam promosi, informasi konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya serta pengembangan dan pemanfaatan jasa lingkungan dan pariwisata alam.

Hal itu, lalu kemudian diimpelementasikan melalui rangkaian berbagai macam kegiatan dan perlombaan, baik dalam bentuk kegiatan workshop/pelatihan, perlombaan meliputi lomba fotografi satwa liar, lomba video pendek, dan lain sebagainya. Selain itu, seminar/simposium, talkshow, pentas seni, pameran fotografi satwaliar dan pemutaran video pendek wisata. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button