DaerahMetro

Forkopimda Magetan Ziarah Makam Leluhur

BeritaNasional.ID, Magetan – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Magetan yang ke-345, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melaksanakan rangkaian ziarah makam tujuh leluhur tokoh pendiri Kabupaten Magetan. , Selasa (6/10/2020).

Selain ziarah juga pemberian paket sembako kepada warga sekitar makam  yang pelaksananya dibagi menjadi lima tim Forkopimda Plus dengan transit di pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si menyampaikan, dalam rangka peringatan HUT Magetan yang ke -345 tahun seperti biasa rutin melaksanakan ziarah makam tujuh leluhur.

“ Dikerenkan Pandemi pelaksanaan Ziarah makam tidak seperti biasanya seperti tahun lalu, Kali ini dibagi menjadi 5 tim untuk menghindari kerumunan, efisien dan sesua protokol kesehatan”  kata Bupati

Bupati menjelaskan, untuk tim 1 melaksanakan ziarah  ke Makam Ki Mageti dan Makam Kertonegoro yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri bersama Sekretaris Daerah serta Asisten dua.

Sedang tim 2 ziarah ke makam Makna Yosonegoro dan Makam Nrang Kusumo dipimpin oleh Wakil Bupati Magetan diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan juga Asisten satu.

Untuk tim 3 ziarah ke Makam Maduretno dipimpin oleh Ketua DPRD bersama Wakil Ketua 1, 2 dan 3 diikuti Sekretaris Dewan.

Untuk tim 4 ziarah ke Makam Ronggogalih dipimpin oleh Komandan Kodim 0804 bersama Komandan Secata serta Asisten 3.

Dan tim 5 ziarah ke Makam Purwodiningrat dipimpin oleh Kapolres Magetan bersama Forkopimda Lanud Iswahyudi juga Ketua Pengadilan Agama dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan.

Selain itu untuk kegiatan acara seperti pasar rakyat dan khusus untuk pertunjukan seperti wayang kulit dengan seniman lokal dilaksanakan secara virtual dan offline dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(ik/is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close