DaerahJawa TimurSitubondo

Forkopimda Situbondo Gelar Rapat Koordinasi Penyelesaian Isu-Isu Aktual

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Forkopimda Situbondo menggelar Rapat Koordinasi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda membahas tentang penyelesaian permasalahan isu-isu aktual di Kabupaten Situbondo bertempat di aula Makodim 0823, Jl PB Sudirman No 32, Kelurahqn Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Selasa (23/8/2021).

Hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., SIK. , M.PICT., M.ISS., Ketua Pengadilan Negeri Abu Achmad Sidqi Amsya, SH., Sekda Drs. H. Syaifullah, MM., Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, S.Ag., Kasi Intel Kejaksaan Laofika Nanta, S.H., Plt. Kadinkes, . Kabag Humas Pemkab, Kepala Bappeda, Kadinsos, Kepala Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua Tanfidziyah PCNU, Ketua Peradi, dan perwakilan Puskesmas.

Rapat koordinasi tersebut membahas tentang penanganan Covid-19, tingkat vaksinasi yang masih rendah, perekonomian dampak PPKM, Stunting dan juga permasalahan serta capaian kinerja Pemerintah Situbondo dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam forum tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa Pemerintah telah membuat program aplikasi Peduli Lindungi yang berguna untuk membantu melakukan pelacakan digital untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Pengguna aplikasi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan.

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., yang diwakili oleh Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag. dalam Rakor tersebut juga menyampaikan bahwa, Dalam situasi seperti ini harapan Komandan Kodim untuk meningkatkan capaian target vaksinasi di Kabupaten Situbondo yatu harus bersinergi dan selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M, dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa, sesuai Rakor tersebut, akan kami sampaikan terkait isu-isu aktual di kabupaten situbondo tahun anggaran 2021 yaitu, dengan adanya pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo serta meningkatkan capaian target vaksinasi. Untuk itu, kita harus bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang ada harus tercapai.

“Membangun komitmen bersama untuk bergotong royong, mempercepat penanganan vaksinasi supaya masyarakat Situbondo sadar dan mau untuk di Vaksin, serta tingginya angka stunting di kabupaten situbondo,” ucap Bung Karna.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Situbondo Edy Wiyono S.Sos, M.Si. juga menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa, pelaksanaan Rakor Forkopimda ini dilakukan setiap satu bulan sekali untuk membahas isu – isu aktual yang ada di kabupaten situbondo.

“Isu yang saat ini kita bahas diantaranya yaitu vaksinasi, karena sampai saat ini, tingkatan vaksinasi masih jauh dari target sehingga, bagaimana langkah kita untuk percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Isu lainnya yaitu pembahasan tentang tingginya Stunting di Kabupaten Situbondo,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button