DaerahNasional

Forkopimda Situbondo Tinjau Dapur Kampung Tangguh Semeru di Desa Tenggir

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Forkopimda Situbondo meninjau kegiatan masyarakat di dapur umum Kampung Tangguh Semeru di desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (4/6/2020)

Hadir dalam peninjauan dapur umum Kampung Tangguh Semeru diantaranya, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Bupati H. Dadang Wigiarto, SH, Sekda H. Syaifullah, Forpimka Panji, Kades Tenggir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Tenggir, tim medis Puskesmas Panji, Tim Gugus Tugas Covid-19 desa Tenggir, serta Ketua dapur umum, Kamis (4/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih atas kemandirian, kekompakan dan gotong royong warga khususnya di dapur umum yang membantu menyediakan makanan bagi masyarakat yang melakukan karantina mandiri dan warga lainnya yang tidak mampu.

“Dalam kegiatan dapur umum, masyarakat juga memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat mengantar makanan agar menggunakan masker dan sarung tangan, untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Korona,” ucap Bupati Dadang.

Sementara itu, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat, dalam hal keamanan agar dilakukan komunikasi baik tim relawan, masyarakat dan aparatur Pemerintah, TNI Polri untuk mengajak masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan.

“Kampung Tangguh Semeru merupakan program pemberdayaan masyarakat agar memiliki kemandirian dalam hal ketersediaan pangan, kesehatan dan sosial ekonomi, secara bergotong royong melewati pandemi Covid-19,” kata Kapolres Sugandi.

Selain memberikan support semangat kepada warga, Forkopimda juga memberikan bantuan beras, kompor dan uang tunai untuk menjamin kesiapsiagaan dapur umum dalam menyediakan makanan bagi warga yang mengikuti karantina mandiri dan warga lain yang tidak mampu.(Sony)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close