Daerah

Forpimka Cluring Lakukan Pembinaan Pada Aparat Desa

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengawali tahun 2018, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Cluring melaksanakan pembinaan umum pada seluruh aparat desa se Kecamatan Cluring. Forpimka memberikan pembinaan tentang pemerintahan, pemberdayaan dan keamanan di lingkungan desa. Selain kepala desa dan stafnya, kegiatan pembinaan itu juga diikuti oleh seluruh kepala dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Camat Cluring, Yoppy Bayu Irawan menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan tertib, baik secara administrasi maupun yang lainnya. “Tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang sehat, sangat penting untuk keberlangsungan ke depan,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madreas menyampaikan tentang kamtibmas di lingkungan desa. “Kita harus bisa menjaga kamtibmas di lingkungan desa secara bersama. Kita berharap pemerintahan desa terus bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk saling menjaga kamtibmas,” ujar kapolsek.

Sementara Danramil Cluring, Kapten (Inf) Rakuf menjelaskan tentang antisipasi bahaya laten terorisme dan keamanan di lo
lingkup desa.

“Kita harus sigap dalam mengantisipasi kemungkinan adanya terorisme yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Jadi babinsa harus lebih aktif untuk selalu berkoordinasi dengan pemerjntahan desa,” pintanya. (Jaenudin)

Caption : Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Cluring saat melaksanakan pembinaan umum pada seluruh aparat desa se Kecamatan Cluring

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close