ACEH

Forum Suaka Soroti Kondisi Jalan Lintas Pining-Blangkejeren

BeritaNasinal.ID-Gayo Lues-Forum yang menamakan diri Suara Komunitas Pemuda (SUAKA) sebuah organisasi pemuda daerah yang berada di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, menyoroti kondisi jalan lintas Pining-Blangkejeren. Pasalnya, jalan ini kini dalam kondisi rusak akibat longsor. Kerusakan juga terdapat dibeberapa titik, hingga sulit dilintasi pengendara.

Ketua Forum SUAKA, Muhammad Isa, S.IP, kepada wartawan, Jum’at (11/12/2020) menjelaskan, tepatnya pada tanggal 7 Desember 2020 terdapat tanah longsor dan pohon tumbang sehingga akses jalan tersebut tidak dapat dilintasi kendaraan.

“Lokasi longsor terjadi di Arul setul , ruas jalan antara Desa Pepelah dan Desa Uring. Sementara, berlokasi di Daerah Jalan Desa Pepelah menuju Desa Uring terdapat pohon tumbang,” jelasnya.

Tidak hanya longsor dan pohon tumbang, berlokasi di Lempuing, berdekatan dengan jembatan Uring, terdapat ruas jalan yang rusak parah dan sulit untuk di lewati karena kondisi licin pada musim hujan.

Isa menyebutkan, kondisi tersebut kini sudah dapat dilintasi, namun lebih dari itu Forum SUAKA berharap, jalan tersebut menjadi prioritas pihak terkait terutama pihak provinsi, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya lintas Kecamatan Pining-Kota Blangkejeren yang juga lintas Provinsi.

Mereka juga menyebutkan, akan terus menyuarakan peningkatan jalan tersebut, terutama sebagai pemuda yang tinggal di Kecamatan Pining.

“Setidaknya, kami tetap berupaya berkontribusi dan berbuat untuk masyarakat Pining khususnya, Gayo Lues pada umumnya,” ucapnya.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button